Waspada Banjir Kepung Jaksel Tengah Malam

JAKARTA, SUARALIRA.com - Hujan mengakibatkan kenaikan debit air di Pintu Air Krukut hulu. Dalam waktu beberapa jam ke depan, atau sekira pukul 00.00 WIB, air akan sampai di Pintu Air Karet.
 
Sejumlah warga pun harus waspada akan terjadinya banjir pada tengah malam nanti. Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, terutama warga yang berada di aliran sungai wilayah Jakarta Selatan seperti Pondok Labu, Petogogan, Bangka, Mampang, Kuningan Barat, dan wilayah Jakarta Pusat seperti Pejompongan, dan Bendungan Hilir.
 
Kenaikan debit air yang dirangkum Okezone hingga pukul 20.00 WIB menunjukan bahwa status bencana siaga IV di Pintu Air Krukut Hulu telah terjadi sekira pukul 17.00 WIB dengan ketinggian 90 cm pukul 17.00 WIB, dan naik setinggi 110 cm, 15 menit kemudian.
 
Status Pintu Air Krukut Hulu menjadi siaga III lantaran ketinggian air 170 cm pukul 18.00 WIB. Ketinggian air kembali naik menjadi 180 cm pada pukul 19.00 WIB, hingga pada satu jam kemudian turun menjadi 170 cm.
 
Akibat tingginya muka air di Pintu Air Krukut Hulu, BPBD DKI Jakarta memprediksikan ketinggian air di Pintu Air Karet akan terjadi sekira pukul 00.00 WIB. (okz/sl)