Penembak Mati 2 Polisi AS Berhasil Ditangkap

IOWA, SUARALIRA.com - Kepolisian Amerika Serikat menangkap Scott Michael Greene (46), karena diduga menjadi pelaku pembunuhan terhadap dua polisi di Iowa, Amerika Serikat. Greene ditangkap ketika mengendarai mobil Ford-nya dan di tubuhnya ditemukan senjata.
 
Dilansir dari AFP, Kamis (3/11/2016), penangkapan itu dilakukan setelah 2 jam polisi mengetahui adanya indikasi tersangka.
 
"Mr Greene ditahan tanpa perlawanan," ujar Juru bicara kepolisian Des Moines, Paul Parizek.
 
Mengenai motif penembakan, pihak berwenang menolak untuk mengomentari. Paul mengatakan mereka masih melakukan penyelidikan. Sedangkan untuk dua polisi yang tewas adalah Anthony Beminio (39) dan Justin Martin (24).
 
Penembakan terhadap dua polisi itu terjadi Rabu (2/11/2016), salah satu polisi ditemukan tewas pada Rabu (2/11) dini hari sekitar pukul 01.00 waktu setempat, di wilayah Urbandale, pinggiran Des Moines. Sedangkan polisi kedua ditemukan tewas pada pukul 01.30 waktu setempat di kota Des Moines. 
 
Sebelum penembakan terjadi di Iowa, Officer Down Memorial Page mencatat sekitar 111 polisi tewas saat menjalankan tugasnya di berbagai wilayah AS.
 
Para polisi di kota-kota seperti Dallas, Texas dan Baton Rouge, Louisiana banyak menjadi target serangan sejak awal tahun ini. Terutama setelah dua pria kulit hitam tewas di tangan polisi dalam dua insiden terpisah di Minnesota dan Baton Rouge. (dtc/sl)