Polda Riau Kekurangan Personel Sekitar 7 Ribu Lagi

PEKANBARU (suaralira.com) - Polda Riau yang kini sudah resmi bertipe A terus meningkatkan totalitasnya, terutama dalam segi pelayanan hingga keamanan untuk masyarakat. Apalagi sekarang kepolisian Riau mendapat bantuan 31 unit kendaraan patroli dari pusat.
 
Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain mengungkapkan, dengan bantuan mobil patroli diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparat untuk memberi pelayanan maksimal, termasuk soal keamanan. Ini dia tegaskan kepada seluruh jajarannya, Rabu (4/1/2017) pagi, usai penyerahan mobil hibah tersebut.
 
Zulkarnain mengakui bahwa Polda Riau saat ini bisa dibilang masih kekurangan personel. Meski begitu, kurangnya jumlah personel tidak berdampak begitu besar terhadap tugas utama polisi. Tercatat saat ini jumlah anggota kepolisian di Polda Riau sekitar 11 ribu personel.
 
"Idealnya 18 ribu, dari angka tersebut kita baru ada sekitar 11 ribu (personel, red), kurang sekitar tujuh ribuan lagi. Itu di mana-mana kurangnya (merata). Tapi itu bukan sesuatu melemahkan," yakin Irjen Zulkarnain sebagaimana dilansir goriau.com.
 
Ia juga yakin, dengan kerja sama kepolisian dengan masyarakat, tentunya bisa menciptakan keamanan bersama agar kasus kejahatan bisa ditekan di Provinsi Riau. "Kita juga ada Bhabinkamtibmas, harus diperkuat dan dimaksimalkan," pungkas dia.