Babinsa Melaksanakan Pendampingan Ternak Masyarakat di Wilayah Binaan

Suaralira.com, Rengat -- Babinsa dan peternak Sapi saat meninjau di lokasi peternakan di Desa Sialang dua dahan kec rengat barat kab Indragiri hulu.
 
Sejumlah peternak sapi di desa Sialang dua dahan   Kec Rengat barat mendapat pendampingan dari Babinsa Koramil 01/Rengat.
 
Serka Dedi iskandar mengatakan pendampingan ini sebagai upaya yang dilakukan Babinsa dalam meningkatkan ketahanan pangan wilayah itu.
 
“Selain bertani, sebagian masyarakat Desa Sialang dua dahan menggeluti peternakan sebagai peliharaan dan usaha sampingan, seperti yang tengah dilakukan oleh anto.
 
salah satu warga Desa Sialang dua dahan selain bertani dia juga menggeluti usaha peternakan sapi dan kambing di belakang rumahnya,” ujar Serka Dedi iskandar. 
 
Ia juga berpesan agar selalu menjaga hewan ternak dengan memberikan pakan yang teratur, menjaga kebersihan kandang dan melakukan pemeriksaan ternak secara rutin. “Kita juga berharap kepada Mantri Hewan turut mengecek kesehatan hewan ternak,
 
Di tempat terpisah Danramil 01/Rengat  mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa menunjukan bahwa Babinsa tidak hanya melaksanakan pendampingan pertanian namun juga melaksanakan pendampingan peternakan sebagai usaha tambahan masyarakat disamping kegiatan pertanian.
 
“Ini merupakan wujud kepedulian Babinsa dalam menyukseskan ketahanan pangan yang ada diwilayah binaanya sekaligus membantu peningkatan ekonomi masyarakat dibidang peternakan”, pungkasnya. (Pr4as/sl)