Hambat Investasi, Gubri Harap RTRW Riau Segera Dituntaskan

PEKANBARU (Suaralira.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berharap penyelesaian Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) di provinsi ini tuntas sesegera mungkin. 
 
Hal itu mengingat ada banyak kebutuhan mendesak namun terganjal karena RTRW.
 
"Kita minta sesegera mungkin. Karena selama inikan banyak investasi yang masuk tapi tak bisa dilakukan, karena RTRW belum tuntas," kata Andi Rachman (sapaan akrab Gubri), usai menerima kunjungan Komisi IV DPR RI di auditorium gedung lancang kuning, Selasa, 21 Februari 2017.
 
Dengan begitu, selama RTRW belum dituntaskan maka selama itu pula triliunan dana investasi yang seharusnya sudah bisa dimanfaatkan untuk pertumbuhan perekonomian di negeri melayu ini tak bisa dirasakan. 
 
Lebih lanjut, Andi juga menyatakan harapan Pemprov Riau ingin terlibat langsung dalam menuntaskan RTRW tersebut. Hal itu pun sudah disampaikan langsung dilakukannya pertemuan bersama Komisi IV DPR RI.
 
Ada pun hasil pertemuan dengan DPR RI ini akan dirembukan kembali oleh legislatif bersama lembaga terkait agar apa yang diharapkan Pemprov Riau pun bisa tercapai.  Sky/sl