Ibu-ibu Desa Lidah Tanah Antusias Ikuti Pelatihan Kerajinan Tangan Berbahan Dasar Lidi Sawit

PERBAUNGAN-SUMUT, suaraliara.com - Pemerintahan Desa Lidah Tanah Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatra Utara (Sumut) gelar pelatihan PKK selama dua hari Selasa hingga Rabu 25-26/12. Adapun Pelatihan yang di gelar yaitu membuat kerajinan tangan yang berbahan dasar dari lidi sawit, yang dapat menghasilkan karya-karya unik seperti piring, mangkok buah, tempat tisu dan beberapa karya unik lain nya.

Acara pelatihan PKK desa Lidah Tanah ini di hadiri PLT Ketua PKK Ny Khuzaimah. Kepala Desa Lidah Tanah UsmanS, Ketua BPD Zuli Anwar, GJW Hasibuan selaku Camat Perbaungan, Mukhlis pendamping Desa, Herman Putra Desa Lidah Tanah beserta Istri selaku pelatih kerajinan tangan

Dalam sambutan nonya Usman, selaku Kepala Desa Lidah Tanah berharap kepada seluruh peserta pelatihan agar bener-bener menekuni pelatihan ini hingga menghasilkan karya-karya unik yang berbahan dasar sangat mudah didapat di desa yang di pimpinnya, dan berharap karya-karya yang di ciptakan, menghasilkan nilai untuk menambah penghasilan ibu-ibu rumah tangga di Desa Lidah Tanah.

GJW Hasibuan selaku Camat Perbaungan berharap, karya yang di hasilkan ibu-ibu kelak, selaku Camat Perbaungan Gjw Hasibuan siap membantu pemerintahan desa untuk mencari pemasarannya, agar karya ibu-ibu PKK di Desa Lidah Tanah ini banyak laku di pasaran.

Junilah (29) salah satu peserta palatihan mengatakan, kepada media ini bahwa, ia bersama ibu-ibu peserta pelatihan, sangat senang Pemdes (Pemerintah Desa) Lidah Tanah menggelar pelatihan ini.

Ia juga mengatakan, kami sudah bisa membuatnya dalam 2 hari,.walau rumit, namun peserta pelatihan antusias mencoba merajut, menjalin lidi satu persatu hingga hadilnya semua memuaskan.dan karya ini kami akan coba terima tawaran dari bapak Kepala Desa, dan berharap kedepannya kerajinan tangan yang di buatnya bener-bener beredar.” Ujar Junilah bersama peserta yang lain.***(DarmanS)