Perpusda Bengkalis Mendapat Peringkat I Menurut Mitra Perpustakaan PT Enam Kubuku Indonesia

BENGKALIS-RIAU, Suaralira.com - Berdasarkan rilis yang dikeluarkan kubuku.co.id  (laman resmi PT Enam Kubuku Indonesia), Perpustakaan Daerah (e-Pusda) Bengkalis Provinsi Riau yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Persip) berada di peringkat 1(pertama) dengan total durasi baca terlama untuk periode Januari 2019.

Sedangkan peringkat 2 sampai 10 untuk semua perpustakaan digital yang menjadi mitra PT Enam Kubuku Indonesia, ditempati perpustakaan digital Kota Madiun, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Kabupaten Sukaharjo, IAIN Kediri, IAIN Tulung Agung, Kabupaten Lumajang, Graha Ilmu, (Perpustakaan Umum), IAIN Langsa dan STIE Putra Bangsa.

Itu untuk kategori semua (umum) perpustakaan digital yang menjadi mitra PT Enam Kubuku Indonesia. Sedangkan khusus untuk kelompok Perpustakaan Daerah (Perusda), posisi ke-2 sapai 10 ditempati Perusda Kota Madiun, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Maros, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Semarang.

Perpusda Kabupaten Bengkalis kembali berada di peringkat I untuk seluruh mitra perpustakaan PT Enam Kubuku Indonesia, dengan total sirkulasi konten terbanyak selama periode Januari 2019.

Untuk semua mitra dengan total sirkulasi konten terbanyak, posisi ke-2 sampai 10 di tempati Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Poltekkes Semarang Prodi Kebidanan Magelang, Graha Ilmu, IAIN Tulung Agung, Kota Madiun, IAIN Kediri, IAIN Langsa, SDIT Ukhuwah Banjarmasin, dan Provinsi Jawa Timur.

Sedangkan untuk antar Perpusda, peringkat ke-2 sampai 10 ditempati Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Maros, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Semarang.

“Yang tampil itu 10 besar dari 753 buku elektronik yang bekerjasama dengan PT Kubuku,” jelas Kepala Dinas Persip Kabupaten Bengkalis H Suwarto, Sabtu, 2 Februari 2019.***(ys/db)