Ilustrasi Parkir.

Dishub Tingkatkan Pengawasan Jukir Liar

PEKANBARU, Suaralira.com -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru mencatat perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perparkiran kendaraan bermotor, memasuki awal semester dua tahun 2019 ini sebesar Rp4 miliar lebih.
 
Pencapaian itu dianggap masih rendah dari target semester pertama berjalan sebesar Rp5,5 Miliar, yang pada akhirnya diperiode yang sama tahun 2019 ini Dishub menargetkannya sebesar Rp11 Milyar.
 
"Itu disebabkan adanya oknum juru parkir liar yang mengutip tanpa menyetorkannya ke pemerintah," kata Kepala UPT Parkir Dishub Pekanbaru, Khairunnas, Jum’at (5/7).
 
Menurutnya, adanya aksi juru parkir liar tersebut, cenderung dilakukan oleh juru parkir yang melakukannya dengan sistim premanisme. 
 
Hal ini katanya tentu sangat menimbulkan dampak yang sangat signifikan terhadap bocornya perolehan PAD, sehingga pemerintah telah dirugikan dengan adanya aksi oknum nakal tersebut.
 
"Kini kita akan coba gencarkan upaya penertiban juru parkir liar dengan meningkat-kan pengawasan. Juri parkir liar sudah merugikan kita mengejar target PAD," ungkapnya. (Kominfo8/RD3).