Foto : walikota Tebing Tinggi

Wali Kota : ASN tidak taat akan diberi Sangsi

Tebingtinggi - Sumut,suaralira.com--Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah bagian yang harus menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat, karena ukurannya adalah kalau bagus ASN itu masyarakat akan merasa bahwa dia terlindungi dan terlayani dibawah pemerintahan yang benar-benar mengayomi masyarakat.  

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi  H. Umar Zunaidi Hasibuan, saat memimpin Apel pagi, Senin (1/4) bertempat di halaman Kantor Balai Kota Tebing Tinggi.
 
Ia minta kepada asisten agar nantinya untuk melihat kehadiran dari para ASN yang hadir pada pagi hari ini, karena antara yang hadir dan tidak hadir harus ada perbedaan.
 
Karena antara yang malas dan yang rajin tentu harus ada yang beda.
 
Kepada ASN yang tidak taat atau tidak patuh akan dikenakan sanksi disiplin berupa teguran yang bersipat tertulis atau pernyataan tidak puas dapat menyebabkan yang bersangkutan tidak akan dipromosikan dalam jabatan dan itu merupakan hukum yang harus kita laksanakan.
 
Mengenai pesta demokrasi yang sebentar lagi akan  dilaksanakan ia mengingatkan kepada seluruh ASN agar menggunakan hak pilihnya.
 
Karena pemilihan umum ini mengunakan dana negara yang cukup besar dan titik keberhasilannya adalah  77,5 persen hadir dan menggunakan hak pilihnya.
 
Didalam masa kampanye Wali Kota menghimbau kepada ASN jangan ada yang ikut kedalam partai politik atau salah satu kontestan karena itu haram hukumnya, karena PNS/ASN harus netral.(Gabe)