MTQ Ke 24 Se-Kec Bantan

Utus Kafilah terbaik, Kades Sulaini Harap Desanya Raih Juara

BANTAN (Riau),suaralira.com _ Perhelatan Akbar dan meriah Mushabaqoh Tilawatil Qur'an ke 24 se-Kecamatan diadakan di Desa Ulu Pulau diikuti 23 desa se-Kecamatan Bantan dan dipusatkan pelaksanaanya di Masjid Nurut Taqwa Desa Ulu Pulau. 
 
Pada perhelatan MTQ kali ini Pemerintah Desa Bantan Sari menyiapkan bibit terbaik Desanya dalam mengikuti tiga cabang yang diperlombakan dengan jumlah kafilah sebanyak 18 orang peserta. 
 
Pantauan dilapangan, Bantan Sari dengan urutan ke 13,peserta pawai dengan meriahnya menampilkan pakaian adat istiadat pengatin melayu dengan membawa spanduk bertuliskan Kafilah dari Desa Bantan Sari serta ditabuhkan dengan kompang dan seni musik tradisional lainnya yang dimainkan oleh peserta pawai. 
 
Kades Bantan Sari Sulaini  kepada suaralira.com Jum'at sore 5 April 2019 mengatakan untuk jumlah peserta pawai Ta'aruf yang dilepaskan oleh Camat Bantan Reza Noverindra sekira jam 14.15 Wib, kami mengutuskan 120 orang peserta pawai ta'aruf yang terdiri dari peserta kafilah,perangkat desa, unsur masyarakat, Agama,"ucapnya. 
 
 
"Adapun pada ajang MTQ ke 24 kali ini, Desa Bantan Sari mengusung tema "Kita Perkuat Pondasi Keagamaan Dalam Kehidupan Pribadi,Keluarga,
Bermasyarakat,Berbangsa Dan Bernegara,"jelas Sulaini. 
 
Disinggung tentang target pencapaian, kita berharap kafilah terbaik kita bisa menjadi juara satu dan bisa mewakili Kecamatan Bantan ditingkat Kabupaten.Harapan saya sebagai Kades yang terpenting dengan adanya MTQ ini Desa Bantan Sari dapat melahirkan bibit baru dan unggul sehingga dapat menjadikan kebanggaan Desa Bantan Sari sebagai perwakilan untuk Tingkat Kecamatan pada ajang MTQ Kabupaten nantinya," harap Sulaini.
 
Masih menurut Sulaini selain itu desanya ikut juga berpartisipasi mendirikan stand bazar dihalaman pusat MTQ yang digerak oleh tim PKK Desanya yang tadinya diresmikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kasmarni Amril. 
 
"Dengan ini,Desa kami bisa menonjolkan produk-produk khazanah Islam,kerajinan tangan dan masakan khas dari Desa Bantan Sari kepada 23 Desanya lainnya yang ikut berpartisipasi, "pungkasnya.(YS/SL)