Peresmian Gedung Rawat Inap UPT Puskesmas Desa Pon Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara

Bupati Sergai Resmikan Gedung Rawat Inap Desa Pon

Serdang Bedagai (SUMUT), Suaralira.com--Peresmian Gedung Rawat Inap UPT Puskesmas Desa Pon Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, di hadiri oleh Bupati Sergai Ir. H Soekirman dan Aksi Sosial pada masyarakat sekitar berupa Sunat Massal sebanyak 60 orang bertempat di Gedung UPT Puskesmas Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Selasa (30/4).
 
Bupati Sergai Ir H Soekirman pada sambutannya mengatakan bahwa :  patut bersyukur karena hari ini secara bersama-sama khususnya warga Kecamatan Sei Bamban telah memiliki sarana/fasilitas kesehatan yang tidak hanya memiliki panorama yang indah dan bersih, namun bangunan yang megah bisa menyejukkan hati dan menjadi obat bagi yang sakit, karena bersih merupakan bagian terpenting dari kesehatan dan kesehatan sangat penting sebagai modal utama kita untuk menjalankan aktifitas sehari-hari dan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yg sehat pula.
 
Dan Soekirman juga menghimbau kepada petugas puskesmas maupun masyarakat agar dapat memanfaatkan perkarangan dengan menanam pohon obat-obatan tradisional seperti daun jambu klutuk, jeruk nipis, kunyit, jahe dan lainnya sehingga dapat dimanfaatkan  untuk mengobati berbagai macam penyakit, dengan diresmikannya gedung rawat inap UPT Puskesmas ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan kepada para petugas agar lebih ramah dalam melayani masyarakat, tutup Soekirman.
 
 
Pada acara tersebut juga dihadiri oleh : Kadis Kesehatan Dr Bulan Simanungkalit, M.Kes beserta jajaran, Camat Sei Bamban beserta jajaran, dan masyarakat sekitar serta para anak-anak peserta sunat massal.
 
Kadis Kesehatan Dr Bulan Simanungkalit, M.Kes menyebutkan  untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya uang ada di Kecamatan Sei Bamban, maka setidaknya ada 1 Puskesmas rawat inap di sini. Selain itu juga ini merupakan bukti kepercayaan Bupati kepada kami sebagai Dinas Kesehatan untuk menghadirkan negara di tengah masyarakat sehingga perhatian pelayanan adalah merupakan perhatian khusus.
 
Gedung puskesmas ini dirasa tidak terlalu jauh untuk mendapatkan pelayanan pelayanan untuk rawat inap. Terkait dengan formasi dan alokasi khusus dari pusat dan ini dilakukan dalam dua termin yang  pertama supaya tidak mengganggu pelayanan  umum dan kemudian kita tingkatkan untuk rawat inap, pungkas dr. Bulan. (DS/sl)