Penyerahan Sertijab Kecamatan Bekasi Timur

Sertijab Kecamatan Bekasi Timur

KOTA BEKASI (JABAR), suaralira.com - Dalam gelar Apel Gabungan Kecamatan Bekasi Timur yang dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan Camat dan Kasubag Keuangan di Halaman Plaza Kecamatan Bekasi Timur, Selasa (11/06/19).
 
Dalam acara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Camat Bekasi Timur Gutus Hermawan Eka Permana, yang langsung menyerahkan jabatannya kepada Widy Tiawarman dan Kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan Kasubag Keuangan Estuningsih Anggraeni kepada Veby Yuliatmoko.
 
Dalam hal ini, Gutus mengatakan sertijab atau serah terima jabatan ini sudah sama-sama kita ketahui bahwa rotasi dan mutasi sangat penting dalam sebuah organisasi terutama instansi pemerintahan.
 
“Saya mengucapkan selamat datang kepada Pak Widy dan Pak Veby. Bekasi Timur tidak asing bagi kita semua, seperti Camat baru dalam hal ini Pak Widy sendiri sudah pernah tinggal di lingkungan Bekasi Timur, juga pernah bertugas disini. Sehingga sudah tidak perlu adaptasi. Semoga dengan kepemimpinannya nanti, Bekasi Timur semakin lebih baik dan maju lagi. Karena saya yakin, Pak Widy masih muda dan lebih energik sehingga bisa membuat Bekasi Timur berkembang lebih baik lagi,” terangnya.
 
Lanjutnya,  ia berpesan kepada seluruh staf agar terus menjaga kekompakannya, kinerjanya, rasa persaudaraannya, demi mendukung kinerja Camat yang baru. Karena menurutnya bagaimanapun jika tidak ada dukungan dari teman-teman staf, maka siapapun yang menjadi Camat akan mengalami kesulitan. Maka saya mohon dukungannya untuk tetap kompak membantu Pak Widy.
 
“Dua tahun setengah bukan waktu yang singkat, tentu selama bergaul dan berteman, mungkin banyak hal-hal yang kurang berkenan, itu semata hanya untuk Kecamatan Bekasi Timur agar tidak kalah dengan Kecamatan lain. Kalau selama ini banyak yang merasa Camat Gutus rewel, galak, atau semacamnya, itu semata untuk kebaikan Kecamatan Bekasi Timur. Saya bangga pernah berada di Bekasi Timur, ditambah lagi saya pertama kali menjabat Camat langsung di Bekasi Timur. Namun saya harus melanjutkan amanah Pak Wali dan Pak Wakil untuk menjalankan tugas di tempat baru yakni Kecamatan Mustikajaya,” ungkapnya.
 
Meski sudah tidak bertugas bersama, Gutus berharap, silaturahmi dan rasa persaudaraan tidak akan hilang, tetap menjalin hubungan baik, karena bisa saja suatu saat nanti bertemu dan bersama lagi di tempat dinas yang baru.
 
“Pesan saya terakhir adalah kita tidak pernah tahu sampai kapan akan bertugas di Kecamatan Bekasi Timur ini, maka sepanjang kita masih ada disini, mari kita tetap bekerja, bekerja, dan bekerja. Meski terkadang kita tidak bisa menyelesaikan permasalahan secara menyeluruh, tapi minimal kita sudah berusaha menyelesaikan persoalan tersebut, intinya kita harus selalu berusaha memberikan yang terbaik dimanapun kita berada,” tutupnya. (ari/sl)