Jamiyah Khotmil Qur'an dan Sholawat di Hadiri Ribuan Jamaah di Kabupaten Probolinggo

Probolinggo (Jatim), Suaralira.com -- Jamiyah Khotmil Qur'an dan sholawat Nariyah Kabupaten probolinggo saat, saat ini memberikan nuansa religi yang kental dalam  menambah ketaqwaan kepada Allah SWT.
 
Masyarakat Kabupaten Probolinggo dari berbagai penjuru datang dan  antusias sekali adanya  kegiatan rutin yang  dilaksanakan oleh  jam’iyah Khotmil Quran dan Sholawat, yang digagas oleh syeikhona Raden as'at samsul arifin dari Situbondo.
 
Khotmil Quran dan Sholawat bersama ini sudah dua kali di laksanakan di kabupaten probolinggo di tempat yang berbeda pula.
 
 
Ini adalah suatu bentuk kepedulian kita yang bertaqwa  untuk menggugah bhatin masyarakat, guna mendapatkan  ilmu yang barokah, sholawat  sangat berperan penting di hati masyarakat, untuk membersihkan hati.ujar KH.atok illah dari jember.
 
kali ini kegiatan khotmil Qur,'an dan sholawat berada Di Desa Resongo Kecamatan Kuripan Kabupaten probolinggo, acara rutinan semaan Khotmil Quran  dan Sholawat bersama  bertempat di rumah Kyai Jamal pada Rabu wage (07/8/2019).
 
Pembukaan Khataman khotmil Quran dimulai oleh KH Atokillah dari tim Quwat.
 
Menurut KH Sidik Aminolloh selaku koordinator Qur'an dan Sholawat , memberikan penjelasan dalam sambutan nya" semua mengharap ridho Allah, semoga di lingkungan ini menjadi lebih aman dan tentram. 
 
 
"Kegiatan ini merupakan karakter konspirasi yang positif, sebagai penyeimbang pembangunan fisik,” ulas KH.sidik
 
Masih kata KH.Sidik , agar  kabupaten probolinggo, bermartabat, untuk mewujudkan misi dan visi pemerintahan kabupaten probolinggo.
 
Khotmil Quran ini  juga dihadiri 90 hafid /hafidzoh yang tersebar di 30 titik di setiap  masjd, musholla  di dusun-dusun  se- kecamatan Kuripan dan ditutup dengan pengajian umum  bersholawat bersama, Habib Mostofa al hadad , diiringi hadra Al Mahabbah dari Pesantren Wali Songgo Situbondo.(sdr/sl)