Bupati Aceh Tamiang Lantik dan Mutasi Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator

ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com --  Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, S.H,  M. Kn, melalui Wakil Bupati, H. T. Insyafudfin,S.T,  melantik satu Pejabat Tinggi Pratama serta memutasikan sejumlah Pejabat  Administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, berlangsung, di Aula sekdakab Karang Baru, Aceh Tamiang, Senin (26/08/2019).
 
Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan terhadap para pejabat tersebut dilakukan Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST yaitu berdasarkan  Surat Keputusan Bupati Aceh Tamiang Nomor : BKPSDM.821.23/10/2019.
 
Usai pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Bupati menyampaikan, bahwa prosesi pelantikan  telah melalui berbagai tahapan yang juga melibatkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkab Aceh Tamiang.  
 
Dan panitia seleksi ( Pansel) sebelumnya telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), ujar H. T. Insyafuddin.
 
Selanjutnya, Wakil Bupati, menegaskan bahwa jabatan yang di amanahkan bukanlah hak, tetapi amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat.  
 
Untuk itu kepada para pejabat yang baru dilantik, agar dapat meluruskan niat kembali, berkhidmat dan bekerja untuk mewujudkan Aceh Tamiang yang lebih baik, ujarnya.
 
 
Diharapkan kepada para pejabat yang telah dilantik nanti  bisa menjadi tauladan yang baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat, imbuhnya.
 
Pantauan media,  Pejabat tinggi Pimpinan Pratama yang dilantik Drs.Seprianto menjadi Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil, sebelumnya Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab.
 
Pengangkatan tersebut berdasarkan pada Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tanggal 25 Juni 2019 serta Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 821.22-2928/2019 tertanggal 29 Juli 2019.
 
Sementara, 17 orang Pejabat administrator yang dilantik adalah: Husaini, yang sebelumnya Pelaksana pada Inspektorat Kabupaten menjadi Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab, Nur Asmah, bergeser dari Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat & Keistimewaan Aceh Setdakab menjadi Kepala Bagian Ekonomi & Administrasi Pembangunan.
 
Setdakab Yetno, Sebelumnya Pelaksana pada Setdakab menjadi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat & Keistimewaan Aceh Setdakab M. Khaidir Helmi Azmi, sebelumnya Kepala Bagian Ekonomi & Administrasi Pembangunan Setdakab dirotasi sebagai Inspektur Pembantu II pada Inspektorat Kabupaten Aceh Tamiang.
 
Kemudian, Al 'Bitar, sebelumnya Pelaksana pada Inspektorat Kabupaten mendapat promosi menjadi Inspektur Pembantu IV pada Inspektorat Kabupaten Aceh Tamiang, Razali, sebelumnya Kabid Penegakan Syariat Islam Satpol PP & WH mendapat promosi sebagai Sekretaris di dinas yang sama.
 
Abbas, sebelumnya Kabid Pariwisata pada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga mendapat promosi sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, drh. Muhammad Nasir, sebelumnya Kabid Peternakan pada Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan dipromosikan menjadi Sekretaris pada dinas yang sama.
 
Selanjutnya, Ismawati, Kabid Litbang Bappeda dipromosikan sebagai Pj. Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Muhammad Dalail, Kabid Pemberdayaan dan Teknologi Tepat Guna DPMKPPKB mendapat promosi menjadi Sekretaris BKPSDM Aceh Tamiang, M. Hans Marta Kesuma sebelumnya Camat Bandar Pusaka dirotasi sebagai Camat Seruway, Iman Suhery, sebelumnya Camat Tamiang Hulu dirotasi menjadi Camat Karang Baru.
 
Berikutnya, Abdul Muthalib, sebelumnya Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dilantik sebagai Camat Bandar Pusaka, M. Ilham Malik, sebelumnya Camat Tenggulun berpindah menjadi Camat Sekerak, M. Dede Winata, bergerser dari Camat Sekerak menjadi Camat Tenggulun.
 
Muhammad Nur, sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan & Kebudayaan dilantik sebagai Camat Tamiang Hulu serta Irwansyah, sebelumnya Kabid PBB dan PBHTB pada BPKD mendapat promosi sebagai Kepala Sekretariat Unsur Pelaksana BPBD Kab. Aceh Tamiang.
 
Terlihat hadir dalam pelantikan tersebut, diantaranya, Ketua DPRK Fadlon, Sekda Basyaruddin, unsur Forkompimda Aceh Tamiang, para Staf Ahli Bupati dan Asisten Setdakab, serta para Kepala SKPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. ( tarm / SL / Humas Setdakab)