Memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional

Bupati Sinjai Hadiri Pembukaan Kegiatan Ilmiah

Sinjai (Sulsel), Suaralira.com -- Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP. M.SP, Hadiri Pembukaan Kegiatan Ilmiah Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang bertempat di Hotel Gran Inna Bali Beach, Senin (26/08)
 
DR. Ir. Jumaing Appe. M.Si selaku Dirjen Penguatan Inovasi Kemendisterikti, dalam sambutannya Dalam rangka kegiatan Ilmiah Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang ke -24 tahun 2019 dengan tema Iptek dan inovasi dalam Industri Kreatif untuk Kemandirian dan Daya Saing Bangsa. 
 
Kegiatan ilmiah ini bertujuan membangun jaringan sesama akademisi bisnis dan pemerintah serta iptek inovasi lainnya, sebagai upaya penyebar luas dan informasi terkait kebijakan program periotas progres dan capaian pembangunan ilmu pengetahuan teknologi dan inovasi anak bangsa. 
 
Rangkaian kegiatan ilmiah tahun ini terdiri dari 75 kgiatan yang digelar sepanjang tahun 2019, dimana 18 kegiatan dilaksanakan di Provinsi Bali dan 1 kegiatan dilaksanakan diluar negeri yaitu di London, dan 56 kegiatan lainnya tersebar dibeberapa wilayah di Indonesia diantaranya Provensi Sumatera Utara, Jambi, NTB, Jawa Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Lainnya.
 
Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP. M.SP, dalam tanggapannya bahwa Pembukaan Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi yang Ketua Panitianya adalah Pak Jumaing Appe yang salah satu Dirjen di Kemenristek yaitu Dirjen Penguatan Inofasi, kebetulan juga orang Sinjai.
 
 
Wabup sempat berdiskusi bersama beliau kalau bisa ada juga Festival Bahari yang setiap tahunnya diadakan, jadi mengundang orang luar masuk ke Sinjai. 
 
Selanjutnya potensi daun kelor juga bagus untuk teknologi karena daun bagus untuk berbagai produk dan akan dihadirkan risetnya di Kabupaten Sinjai.
 
Golsin harus dipikirkan pengembangannya bagaimana golsin supaya pengelolaannya semakin baik dan pemasarannya semakin baik
 
Yang jelas mengikuti kegiatan hari ini luar biasa motivasi karena banyak masukan2 ada dari kementerian menristekdikti dari pak menteri pertahanan dan keamanan dan wakil menteri keuangan dan banyak lagi masukan-masukan dari berbagai pihak.
 
Wabup berharap, dengan mengikuti kegiatan ini menjadi motivasi untuk Kabupaten Sinjai agar semakin inovatif melihat potensi di Kabupaten Sinjai yang pantai daratan dan pegunungan. Selain itu beliau juga mengatakan bahwa Dirjen Kemenristek akan berkunjung di Kabupaten Sinjai, untuk melihat potensi apa yang akan dikembangkan kedepan dan teknologi yang cocok dengan potensi daerah.
 
Yang hadir, Menteri Pertahanan RI, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Wakil Menteri Keuangan RI, Pansus DPR, Kepala BPH Migas, Gubernur Bali yang diwakili, para Pejabat Tingkat Eselon I dan II Lingkup Kementerian atau Lembaga dan para undangan.***(Rasyid/sl)