PENGERJAAN PROYEK DOUBLE TRACK SUKABUMI-BOGOR TERJADI LONGSOR, DIDUGA DUA PEKERJA TEWAS DAN TIGA LUKA-LUKA

Jawa Barat, Suaralira.com -- Akibat longsor yang terjadi pada tanggal 16/11/2019 Pukul 08.05 Wib yang kerja di area proyek Double Track pembangunan rel kereta api yaitu tepatnya di Km 19/900 Desa Wates Jaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor Jawa Barat.
 
Sebagaimana yang disampaikan oleh camat cigombong basrowi menyampaikan tebing tanah setinggi 8 Meter dengan lebar 12 Meter tepat berada dipinggir jalur, lalu tiba-tiba ambruk.
 
Masih kata camat cigombong, pada saat itu cuaca cerah setelah terjadi hujan pada malam hari pada pukul 07.00 Wib dan posisi para pekerja sedang berada dijalur tersebut di dekat material longsor yang menimpa pekerja, ucapnya.
 
Adapun lima orang pekerja tertimbun adalah pekerja Double Track diantaranya dua meninggal dan tiga orang luka-luka. 
 
Untuk yang luka berat saat ini berada di puskesmas cigombong, sedangkan yang meninggal berada di RSUD ciawi dan seluruh korban sudah berhasil dievakuasi.
 
Hingga berita ini naik lokasi tersebut masih rawan longsor, diharapkan serta menghimbau kepada sekitar warga yang berada di sekitar lokasi agar berhati-hati di dalam melakukan aktifitasnya, pungkasnya. (Ag/sl)