Bupati Tgk. H. Sarkawi : Taman Harmoni Akan menjadi Salah Satu Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Bener Meriah

Redelong (NAD), Suaralira.com -- Geliat Taman Harmoni, salah satu Taman yang akan menjadi kebanggan, tempat bermain, tempat berwisata sekaligus Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Bener Meriah, kian hari kian menampakkan daya tariknya, ini dibuktikan dengan diadakannya Penanaman Bunga Masal yang dilakukan oleh berbagai unsur dan ormas serta lapisan masyarakat Kabupaten Bener Meriah.
 
Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, Ketua Sementara DPRK Darwinsyah,Ketua MPU, Plt. Sekda Khairun Aksa, SE. MM, para Asisten, para Kepala SKPK beserta staf, para Kabag, Tokoh Masyarakat ikut berbaur dengan warga dalam acara penanaman bunga masal di Taman Harmoni yang terletak di Ujung Bandara Rembele Bener Meriah, Sabtu, 7/9/2019.
 
Disela-sela penanaman bunga masal tersebut, Bupati Tgk. H. Sarkawi kepada Humas & Protkol Setdakab Bener Meriah mengatakan.
 
“Seribu mungkin sejuta bunga akan berkembang  di Taman Harmoni ini dalam beberapa waktu mendatang, dan ini Insyaallah akan kita buktikan, seperti yang kita saksikan hari ini, pasrtispasi masyarakat begitu besar untuk menanam berbagai jenis tanaman bunga di Taman Harmoni ini, Alhamdulillah”, kata  Bupati.
 
Lebih lanjut Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengharapakan kepada seluruh  SKPK, Ormas Kepemudaan dan masyarakat kabupaten Bener Meriah, mari kita bersama-sama membangun Taman Harmoni ini, dengan cara  merawat Taman ini dengan sungguh-sungguh agar apa yang kita harapakan bisa berhasil dengan baik dan terjaga kelestariannya, Insyaallah, pinta Bupati.
 
Bupati juga mengungkapkan, “Taman ini nantinya kita harapkan bisa menjadi tempat rekreasi yang cukup menarik bagi masyarakat Bener Meriah khususnya, dan Dataran Tinggi gayo umumnya yang tidak ingin lagi pergi jauh-jauh keluar daerah, apalagi  pada waktu akhir pekan, nantinya kita harapkan akan ramai dikunjungi oleh masyarakat kita, maupun yang datang dari luar Daerah bahkan Manca Negara.
 
Karena Taman Harmoni ini bisa menjadi alternatif wisata yang murah meriah. Dan masyarakat kitapun menjadi bahagia”, ungkap Bupati.
 
Seperti yang diharapakan oleh Bupati beberapa waktu yang lalu, dimana pad HUT BM yang ke-16 Tahun 2020 yang akan datang, Taman Harmoni Bener Meriah diharapkan 50 – 75% sudah jadi, artinya, bunga-bunga yang ditanam sudah bermekaran dan indah untuk dilihat, pinta Tgk. H. Sarkawi kala itu.
 
Ketua PP (Pemuda Pancasila) Kabupaten Bener Meriah Mohd. Amin beserta Satgas dan para anggotanya, begitu pula dengan Karang Taruna Kabupaten Bener Meriah dengan Satgas dan pengurus lainnya juga tidak mau kertinggalan juga ikut serta dalam penanaman bunga masal di Taman Harmoni Bener Meriah itu.
 
Menurut pantauan dilapangan sejak beberapa hari terakhir, Karang Taruna Kabupaten Bener Meriah begitu aktif Taman Harmoni tersebut dengan cara sukarela bergotong royong dengan melibatkan seluruh Pengurus dan anggotanya untuk terjun langsung kelokasi.
 
“Itu adalah salah satu cara kita untuk membantu Pemerintah Daerah, dengan cara ikut serta menanam bunga diTaman Harmoni ini, yang kegunaanya sudah barang tentu untuk kita bersama” kata Rudi, SE selaku Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Bener Meriah via WA. (Dk/Bm/Sl)