Carles Ronsen Ketua Definitif, Teguh REP Jabat Waka 1 DPRD LEBONG

LEBONG (BENGKULU), Suaralira.com – Carles Ronsen akhirnya resmi dipercaya menjabat ketua definitif DPRD Kabupupaten Lebong periode 2019-2024. Keputusan tersebut berdasarkan surat rekomendasi yang disampaikan partai PAN kepada sekretariat dewan beberapa waktu lalu.
 
Diketahui Carles Ronsen merupakan sosok baru di kancah politik di Kabupaten Lebong, meski demikian beliau merupakan peraih suara terbanyak dari Partai PAN di daerah pemilihan I. Dimana Partai PAN adalah peraih suara terbanyak pada pemilu yang digelar 17 April lalu, dan mendapatkan 4 kursi dari 3 Dapil yang ada di Kabupaten Lebong
 
Sementara untuk posisi Wakil Ketua (Waka) I dijabat oleh Teguh Raharjo Eko Purwoto, SE dari partai Nasdem dari Dapil I. Sebagaimana diketahui Teguh Raharjo adalah mantan Ketua DPRD Kabupaten Lebong priode 2014-2019 lalu. Waka II diduduki oleh Popi Ansa dari partai PKB juga dari Dapil I.
 
“Keputusan ini berdasarkan surat rekomendasi dari masing-masing partai peraih kursi terbanyak pada pemilu kemaren. Kalau kami sifatnya hanya menjalankan agenda-agenda yang sudah ditentukan, kalau masalah penentapan siapa yang menjabat itu urusannya internal partai,” kata Sekwan, Supriono, SH, Senin (9/9/2019).
 
Ditambahkan Sekwan, hari ini hanya sebatas penentuan siapa yang menduduki jabatan unsur pimpinan, untuk Surat Keputusan (SK) masih menunggu.
 
“SK-nya belum, untuk hari ini hanya sebatas penetapan aja mungkin paling lambat 15 September nanti selesai,” imbuhnya.
 
Dalam rapat penentuan pimpinan tersebut hanya dihadiri sebanyak 19 anggota DPRD terpilih, sementara 6 orang lainnya tidak hadir. (HD/SL)