Mengembalikan Berkas Pendaftaran, Panitia Ungkap Wan Sabri Serius Ikut Pilkada

Bengkalis (Riau), Suaralira.com -- Bakal calon Bupati Bengkalis Wan Mohammad Sabri SE mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bengkalis di Sekretariat DPC PDI Perjuangan  Jalan Antara Bengkalis, Sabtu (21/9/2019).
 
Wan Sabri panggilannya, memakai pakaian putih bercelana biru dipadu berpeci hitam diiringi beberapa kerabat terdekat menjadi pendaftar ketiga belas, dan orang kelima mengembalikan berkas yang berminat mencalonkan diri dari partai berlambang banteng moncong putih jadi kepala daerah.
 
Pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati periode 2021-2026 ditutup Sabtu (21/9), pukul 16.00 Wib.
 
Ketua panitia penyaringan Partai DPC PDIP Bengkalis Alex Iskandar Zulkarnain didampingi anggota panitia lainnya sekira jam 14.00 Wib, menyambut kedatangan Wan Sabri yang didampingi beberapa kerabat terdekat.
 
Alex Iskandar Zulkarnain sangat memuji Wan Sabri yang serius untuk maju dalam calon Bupati Bengkalis dengan mengembalikan berkas pendaftaran, dan yang tak mengembalikan tentu tidak serius," ujarnya pada suaralira.com.
 
Pada kesempatan itu Wan Sabri mengatakan saya mengambil dua formulir penjaringan bakal calon Bupati Bengkalis dari partai PDIP dan partai PAN, "kata Wan Sabri kepada suaralira.com di Bengkalis, Sabtu (21/9/2019) siang usai penyerahan  pengembalian berkas pencalonan.
 
Dari partai PDI Perjuangan, hari ini berkasnya saya kembalikan dan insya Allah untuk pengembalian berkas pendaftaran partai PAN, nanti saya kasi tau teman-teman media, "ujarnya tersenyum.
 
Dia berharap menjadi nomor satu direkomendasi oleh partai. Walaupun, kata Wan Sabri  panggilannya, PDIP Bengkalis bisa mengusung calon sendiri. Meski katanya politik sangat dinamis, “Kita lihat perkembangannya,” katanya.
 
Wan Sabri menjelaskan terdorong menjadi Bupati, Kabupaten Bengkalis melihat potensi sumber daya alam dan harapan masyarakat agar kehidupannya menjadi lebih baik lagi.
 
“Hasil survey, masyarakat Kabupaten Bengkalis masih sangat membutuhkan listrik, pertanian, air bersih maupun  kebutuhan ketersediaan lapangan pekerjaan yang menyangkut kebutuhan masyarakat yang kebih baik lagi,"ujarnya.
 
Dan jika diberi kepercayaan oleh masyarakat, kita akan meneruskan pembangunan yang sudah diprogramkan oleh pemimpin kita, agar Kabupaten Bengkalis menjadi maju kedepannya.
 
Tambah Wan Sabri, kita akan duduk bersama untuk negeri ini dan janganlah sesekali kita menyalahkan pemimpin yang lain, kita harus bersatu dan berkompetisilah dengan kegembiraan,"ungkap Wan Sabri.
 
Lanjut Wan lagi, Siapapun pemimpun pilihan rakyat ini marilah kita dukung. Pemimpin tidak akan bisa bekerja sendiri-sendiri tanpa adanya dukungan masyarakat.
 
Dirumah tangga aja, kalau tiada dukungan isteri dan anak-anak niscaya tidak bisa jadi rumah tangga sejahtera, "ujar Wan.
 
Wan Sabri, sangat pantas menjadi calon kepala daerah. Dan beliau memiliki latar belakang keilmuan, pengalaman, dan jejaring usaha yang cukup luas.
 
Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Bengkalis, Rahmad S Si kepada wartawan (9/9) sesuai mekanisme partai, keputusan akhir ada di DPP PDIP lewat DPD PDIP Riau. “Kami hanya menjaring dan menyaring calon,” katanya kepada awak media.
 
Intinya keputusan tersebut tetap dari DPD dan DPP partai. "Pungkasnya.***(za/sl)