Cegah Penularan Virus Corona, Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Liburkan Sekolah

Redelong (NAD), Suaralira.com - Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) atau virus Corona, Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah meliburkan seluruh sekolah mulai dari jenjang PAUD, TK, SD dan SMP mulai  hari ini Senin tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan adanya pemberitahuan resmi lebih lanjut, demikian disampaiakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur S Pd M Pd diruang kerjanya, Senin, (15/03/2920).
 
Lebih lanjut Sukur S Pd M Pd  menyebutkan, kebijakan ini adalah berdasarkan arahan instruksi Bupati Bener Meriah Abuya Tgk H Sarkawi yang disampaikan melalui  Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs Haili Yoga M Si. via sambungan telepon kepada dirinya, Minggu (15/93/2020) sekira pukul 18.31 WIB menyikapi kondisi dan situasi yang berkembang saat ini, jelasnya.
 
Sehubungan dengan hal tersebut, Kapala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah megharapakan kepada para siswa untuk terus belajar di rumah masing – masing  secara mandiri  terutama kepada siswa SMP kelas 3.
 
“Kami berharap agar masa libur ini untuk dapat dimanfaatkan oleh para siswa untuk belajar secara mandiri di rumah masing-masing, terlebih bagi siswa kelas 3 SMP yang akan mengikuti UNBK dalam waktu yang tidak lama lagi, jangan justru dengan diliburkan para siswa menghabiskan waktu sia-sia dengan nongkrong-nongkrong di Cafe, Warnet dan Play Station”, sebut Sukur.
 
“Kepada suluruh orangtua kami berharap agar dapat mengawasi para siswa yang diliburkan untuk memanfaatkan dan mengisi waktu untuk belajar di rumah, para orang tua untuk dapat menjaga agar para anak didik yang kita liburkan ini tidak keluyuran tanpa tujuan yang jelas, serta menghindari mereka berinteraksi dengan komunitas dan pergaulan yang justru dapat mengundang mereka dapat tertular virus mematikan ini”, harap Sukur.
 
Sambungnya, “Mengingat informasi ini belum seluruh siswa dan para orang belum mengetahuinya secara keseluruhan, kami juga berharap agar seluruh kepala sekolah untuk dapat hadir ke sekolah masing-masing Senin (16/03/2020) untuk memberitahukan kepada seluruh siswa bahwa sekolah diliburkan untuk mengantisifasi penyebaran virus corona ini”,  harap mantan Kabag Humas dan Protokol  Setdakab  Bener Meriah itu mengakhiri penjelasannya. (dk/hms/sl)