Camat Bebesan Arisa Putra S IP : Masyarakat Harus Ikut Serta Dalam Mengantisipasi Pencegahan Virus Corona

Takengon (NAD), Suaralira.com - Guna pencegahan penyebaran pandemik Virus Corona. Desa Keramat Mupakat, reje Abdul Latif SE, bersama Camat Bebesen Arisa Putra S IP, Danramil Kapten INF Subekti, Kapolsek Akhir Harsa S Sos, dan dari dinas kesehatan, Lakukan penyemprotan disinfektan massal diseputaran desa Keramat Mupakat, Senin (7/4/2020).
 
Minggu 30 maret yang lalu telah di lakukan penyerotan desa Keramat Mupakat dengan swadaya masyarakat.
 
Sekitar 1000 liter cairan disinfektan di semprotkan ke seluruh area seputaran desa Keramat Mupakat. Dengan menggunakan mobil Mitsubisi dabel kabin pickup , mobil keri pickup, kendaraan roda tiga viar dan di ikuti penyemprotan berkeliling oleh petugas penyemrotan. 
.
Sebelum penyemprotan disinfektan, di lakukan apel gelar pasukan dan alat perlengkapan di alamat kantor reje Keramat Mupakat setempat yang di komandoi oleh Camat Bebesen Arisa Putra S IP.
 
 
Dalam kesempatannya, Camat Bebesan Arisa Putra S IP menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan tersebut sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid - 19. Berulang kali Camat menyampaikan agar masyarakat ikut serta dalam mengantisipasi pencegahan Virus Corona, seperti yang dapat masyarakat lakukan penyemprotan di dalam ruangan rumah masing masing, membersihkan sampah, dan membersihkan selokan pembuangan air agar jangan tergenang.
 
Dan juga Camat meminta, "apabila ada tamu yang datang dari luar daerah segera melaporkan pada kepala desa/ reje", untuk di periksa tamu tersebut, terjangkit atau tidak nya tamu tersebut akan kita lakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan 
 
Dan tidak lupa Camat Bebesen menyampaikan terima kasih kepada Danramil  Kapten Inf Subekti, Kapolsek Akhir Arsa S Sos yang telah berjuang dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona di daerah ini.
 
Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan massal tersebut, Danramil juga turun lansung mengikuti iringan petugas penyemprotan. Selain Penyemrotan, personil turut mrnghimbau kepada masyarakat agar mengantisipasi penyebaran Covid-19, dengan tetap di rumah dan tidak berpergian ke tempat yang ramai, kecuali keperluan mendesak, serta selalu menjaga jaga jarak. (dk/sl)