Kelurahan Lubuk Tanjung Ajak Warga Tes Swab Gratis

Lubuklinggau (Sumsel), Suaralira.com -- Kelurahan lubuk tanjung kecamatan lubuklinggau barat 1 terus berupaya menekan angka penyebaran corona virus disease 19 (Covid-19) dengan mengajak warga mengikuti tes swab di kantor kelurahan lubuk tanjung guna menekan penularan virus corona, Senin (20/7/2020).
 
Tes swab atau metode PCR (polymerase chain reaction) merupakan hari pertama pemeriksaan yang dilakukan terhadap warga kelurahan lubuk tanjung dengan jumlah target sebanyak 100 kk (kepala keluarga). 
 
Lurah lubuk tanjung frans budi utama mengungkapkan tes swab tersebut tim medis, babin kantibmas, TNI, relawan kantor kelurahan dan tenaga medis dari puskesmas lubuk tanjung. 
 
"Ini adalah upaya jemput bola bagi warga agar mengikuti untuk lakukan pemeriksaan semoga hasilnya baik,dan wargapun tidak terpapar vorus corona kata frans budi utama setelah ditemui awak media dari Suaralira.com di ruang kerjanya. 
 
Ia pun mengapresiasi atas antusias warga yang sukarela memeriksan kesehatan melalui tes swab tersebut, pasalnya hasil swab tes merupakan langkah tepat dan akurat untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pemutus mata rantai dalam penularan virus corona.
 
Allhamdulillah "tes swab ini melebihi jumlah yang telah di targetkan dan hasilnya nanti akan dikabarkan oleh tim medis apabila nantinya jika memang adanya kasus positif. "paparya, (tulentino/sl)