Rumah Tokoh Pemekaran Sergai di Duga di Bakar OTK

Sergai (Sumut), Suaralira.com -- Rumah putra Tokoh Pemekaran Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, H OK David Purba di Jalan Kabupaten, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Selasa (21/7/2020) dini hari pukul 02.15 WIB, diduga dibakar orang tak dikenal (OTK).
 
Walaupun tidak ada korban jiwa, pembakaran ini menghanguskan sebagian sisi rumah dan satu unit mobil Honda Civic BK 1422 JS.
 
Kanit Reskrim IPTU M Tambunan mengatakan, motif pembakaran belum diketahui. “Belum tau kita siapa dan motif di balik kasus ini. Saat ini kasusnya masih proses penyelidikan dan masih menunggu labforensik Polda Sumut,” kata M Tambunan.
 
H OK David Purba yang ditemui terpisah mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui keponakannya Doni (17) yang kediamannya bersebelahan dengan rumah yang ditempati putranya, Oslo.
 
Malam itu, sambungnya, Doni berniat melaksanakan Salat Tahajud terkejut melihat kobaran api dari bagian bawah mobil Honda Civic, yang diparkir di teras rumahnya.
 
Doni (17) langsung membangunkan Oslo dan beberapa orang yang tinggal di rumah itu guna memberitahukan. Namun ketika upaya untuk memadamkan kobaran api gagal, kobaran si jago merah semakin besar.
 
“Ada dugaan kalau mobil itu sengaja disiram bensin sehingga terbakar. Doni langsung sigap membangunkan semua keluarga di rumah dan memecahkan kaca jendela untuk menyelamatkan diri. Alhamdulillah, mobil pemadam segera datang memadamkan api,” kata David.
 
David tidak mau menuduh siapa dibalik kasus pembakaran ini. Untuk itu dia meminta kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini. “Menurut hati nurani saya ada OTK yang sengaja membakar mobil ini. Dengan kejadian ini anak dan cucu saya trauma," ujarnya. (Darman S/sl)