Prosesi Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke 60 yang dilaksanakan di KEJARI Aceh Tamiang di Aula kantor Kejaksaan, Jalan Ir Juanda Karang Baru, Aceh Tamiang, Rabu (22/07/2020).

Kejari Aceh Tamiang Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke 60 Secara Virtual

ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com -- Kejaksaan Negeri (KEJARI) Aceh Tamiang peringati upacara hari Bhakti Adhyaksa Ke 60 secara virtual dengan penerapan protokol kesehatan, berlangsung di Aula kantor Kejaksaan, Jalan Ir Juanda Karang Baru, Aceh Tamiang, Rabu (22/07/2020).
 
Peringatan hari Bhakti Adhiyaksa Ke 60 di Kejari Aceh Tamiang dengan tema, "Terus Bergerak dan Berkarya”, meskipun pelaksanaannya dalam kondisi yang serba terbatas karena ditengah pandemi Covid-19. Namun peringatan tersebut di ikuti dengan penuh khitmad dan berjalan lancar.
 
Peringatan hari Bhakti Adhiyaksa Ke 60 di Kejari Aceh Tamiang dimulai tepat pukul 08.00 WIB serentak diseluruh indonesia, di ikuti secara virtual oleh Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang Erwinsyah SH bersama para Kasi dan Kasubag.
 
Sementara Inspektur upacara, langsung dipimpin Jaksa Agung RI Burhanuddin, disiarkan secara virtual dari Gedung Kejaksaan Agung Jakarta, melalui layar LCD dan di ikuti seluruh Korps Adhiyaksa yang ada di KEJARI dan KEJATI secara serentak diseluruh Indonesia.
 
Dalam gambar virtual yang di ikuti tersebut, terlihat Jaksa Agung RI Burhanuddin menyampaikan beberapa amanatnya kepada seluruh jajaran Korps Adhyaksa yaitu, setiap ada kesulitan, pasti ada kemudahan, untuk itu setiap insan Adhyaksa dalam setiap kondisi apapun harus berinovasi untuk Kejaksaan yang lebih baik", katanya mengawali sambutan dari Aula Gedung Baharuddin Lopa Kejaksaan Agung RI Jakarta.
 
Tahun ini, lanjutnya, Hari Bhakti Adhyaksa mengusung tema, Terus Bergerak dan Berkarya, tema tersebut sangat relevan agar komitmen Korps Adhyaksa tak surut di tengah pandemi Covid-19.
 
Dalam amanatnya Jaksa Agung RI, juga mengingatkan kepada segenap jajaran Kejaksaan untuk memiliki respons tinggi dan kepekaan terhadap krisis yang berlangsung seperti saat ini. 
 
Selanjutnya dalam kesempatan itu, Jaksa Agung RI mengeluarkan delapan (8) Perintah Harian kepada jajaran Korps Adhyaksa diantaranya. 
 
1. Tanamkan Jiwa Krama Adhyaksa Sebagai Pedoman Dalam Setiap Pelaksanaan Tugas, Fungsi Dan Kewenangan. 
 
2. Rapatkan Barisan untuk Terus Bergerak dan Berkarya Dalam Ikatan Korps Adhyaksa Yang Solid dan Militan.
 
3. Wujudkan Penegakan Hukum Berkeadilan yang Mampu Memberikan Kepastian Hukum dan Kemanfaatan Bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara. 
 
4. Tingkatkan Pelayanan Publik yang Transparan Efektif Serta Efisien Guna Memulihkan dan Membangun Kepercayaan Publik.
 
5. Segera Beradaptasi Dengan Kebiasaan Baru Melalui Penerapan Protokol Kesehatan Secara Ketat Dalam Pelaksanaan Tugas Sehari-hari.
 
6. Sukseskan dan Pastikan Setiap Kebijakan Pemerintah Dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Berjalan Sesuai Ketentuan yang Berlaku.
 
7. Wujudkan Netralitas Independensi dan Peran Aktif Dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang Berkualitas.
 
8. Jaga Citra dan Kewibawaan Aparatur Kejaksaan Melalui Penguatan Integritas dan Profesionalitas. 
 
Demikian delapan (8) Perintah harian dari Jaksa Agung RI yang disampaikan dalam momen peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke 60. (Tarmizi/sl)