Jalan Lintas di Kecamatan Sindang Jati Longsor, Nyaris Tak Bisa Dilalui

Rejang lebong (Bengkulu), Suaralira.com -- Jalan lintas menuju ke Kec Sindang Dataran dan Kec Bengko dari simpang beringin tiga Kec Sindang Jati Kab Rejang lebong nyaris tidak bisa dilalui Jum'at (11/9/2020) Saat Wartawan Suaralira.com melintas dijalan tersebut. 
 
Disebabkan ada 4 titik jalan amblas tiga titik teletak di desa kayu manis kec Sindang kelingi yang paling berbahaya dilalui yaitu antara Kel Beringin Tiga dengan Desa Kayu Manis Kec Sindang Kelingi. 
 
Wartawan Suaralira.com sempat bertanya dengan seorang pengemudi kendaraan roda empat, Kamal yang kebetulan lewat saat jurnalis mengambil gambar jalan longsor/amblas tersebut, memang kami sangat khawatir saat melintas disini, "Antara desa kayu manis dengan kel beringin tiga, apa lagi saat hujan turun, "ujar pak kamal yang setiap hari jum'at melewati jalan tersebut dikarenakan berjualan tempe di pasar jum'at desa bengko. 
 
"Masi dengan pak kamal, tolong pak dinaikan beritanya agar segera diperbaiki jalan longsor/amblas  tersebut, apa mau menunggu ada korban jiwa baru diperbaiki, khususnya kepada bapak Bupati tolong la pak di benarin jalan yang ambalas sebanyak empat titik, yaitu di tiga titik terletak didesa kayu manis dan satu titik yang terparah terletak di antara desa kayu manis dengan Kel Beringin Tiga Kec Sindang Kelingi, "ungkap Kamal kepada jurnalis. 
 
Kira-kira dua kilo meter arah ke Curup dan Lubuk Linggau, tepatnya disimpang Kel Beringin Tiga Kec Sindang Kelingi tempat kediaman (Rumah) calon wakil Bupati Rejang Lebong periode 2020-2024 yaitu bapak Ruswan Ys S Sos M Si yang berpasangan dengan Ibu Hj Susilawati SE MM, jurnalis mampir kerumah pak Wek sapaan akrab calon Bupati tersebut rencana mau nanya tentang jalan amblas yang ada di dekat rumahnya. 
 
"Tapi sayang pak Wek sedang kecurup, "ujar leni, seorang perempuan yang bekerja dirumah pak Wek, Bapak dan Ibu ke Lubuk Linggau karena anaknya melahirkan, "ujar leni. 
 
"Lalu wartawan Suaralira.com menghubungi pak Wek melalui telepon selulernya, Insyaalah doakan kami menang di 9 Desember 2020 yang akan datang, saya berasama ibu Sus panggilan akrab Ibu Susilawati calon Bupati akan membangun Insrastruktur   jalan, Usaha tani, dan pengembangan ekonomi pertanian yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Rejang Lebong, terutama memperbaiki semua jalan amblas  khususnya yang ada di Kec Sindang Kelingi dan Sindang Dataran. "Tutup pak Ruswan. (Herwan/Sl)