Fhoto : Para Pendekar dan pengurus Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci saat foto bersama.

Pengukuhan Sebagai Pendekar Tapak Suci Oleh Pimpinan Umum Tapak Suci

Pekanbaru, Suaralira.com -- Pengurus Daerah Perguruan Beladiri Tapak Suci Kota Pekanbaru Gelar acara pengukuhan sebagai Pendekar Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Aula Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Jl Tuanku Tambusai Ujung Kota Pekanbaru pada Sabtu (12/9/2020) pukul 10.00 Wib.
 
Pembukaan Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Alquran oleh ananda Nauval, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah dan Mars Tapak Suci.
 
Acara pada masa pandemi Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan tetap jaga jarak. Untuk itu pengukuhan dilakukan secara bertahap. 
 
Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan pengangkatan Gelar Pendekar Perguruan Seni beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah, yang dibacakan langsung oleh Pimpinan Pusat Tapak Suci M Afnan Hadikusumo PKA.
 
Adapun Slogan Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci "Dengan Iman dan Akhlak Saya menjadi Kuat, tanpa Iman dan Akhlak Saya menjadi lemah"
 
 
Selanjutnya, yang pertama dilakukan pengukuhan sebagai pendekar perguruan seni beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah kepada H Fahmil ME PMA, DR (C) Bakaruddin MM PMA, H Didi Winarsyah MT PMA oleh Dewan Guru Tapak Suci Sudjono. Dan pemasangan sabuk oleh Pimpinan Umum M Afnan Hadikusumo PKA.
 
 
Pengukuhan dilanjutkan oleh Dewan Guru Tapak Suci, Chabullah Wibisono diberikan kepada Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani MS S IP PMA, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi S Si PMA, Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian AP M Si PMA, sebagai Pendekar Perguruan Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Dan penyematan sabuk oleh Pimpinan Umum M Afnan Hadikusumo PKA.
 
Kemudian dilakukan pengukuhan Pimpinan Daerah Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kota Pekanbaru oleh dewan guru Tapak Suci kepada DR (C) Bakaruddin SE MM PMA sebagai Ketua, Dedy Syafhendri SH I K UA sebagai Sekretaris, M Nasir K UA sebagai Bendahara. 
 
Sambutan ketua PD Muhammadiyah Kota Pekanbaru, Ayahanda Syafrizal Sukur, mengucapkan selamat kepada para Pendekar Tapak Suci yang telah dikukuhkan, "kepada Ketua PD Perguruan Tapak Suci Kota Pekanbaru DR (C) Bakaruddin SE MM PMA diharapkan dapat menambah pelatih, agar perguruan Tapak Suci kedepannya lebih berprestasi lagi". Sebut Syafril. 
 
Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi S Si PMA, dalam sambutannya mengucapkan Tahniah kepada para pendekar Tapak Suci dan Tahniah kepada para pengurus Perguruan Tapak Suci Kota Pekanbaru. 
 
Selanjutnya Pimpinan Umum Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah, M Afnan Hadikusumo PKA, dalam sambutannya mengatakan Tapak suci menjadi perguruan seni beladiri yang mumpuni sampai mendunia. Saat ini telah berdiri di 18 Negara dan juga telah membuka cabang Perguruan di Lebanon, dengan pelatih TNI kita yang di Lebanon, yang merupakan Alumni Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci. Tapak Suci juga tidak ada lagi mengajarkan pengebalan tubuh. "Ungkap Pimum Guru Besar Tapak Suci M Afnan. 
 
 
kemudian acara ditutup dengan atraksi oleh murid Tapak Suci, dengan menampilkan seni berbagai macam, dengan menggunakan dublestik, tongkat, dan menggunakan parang. kemudian Sparing Partner. Dilanjutkan dengan foto bersama dan makan siang bersama. (fa/dj/sl)