Dampak Covid-19, Talang Rimbo Lama Beri Bantuan Sembako Melalui RT 002

Rejang Lebong (Bengkulu), Suaralira.com -- Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah beri Bantuan Kepada Masyarakat Kelurahan Talang Rimbo Lama, bantuan tersebut disampaikan oleh Bapak Erlan selaku ketua RT 002 RW 001 pada hari ini Selasa (20/10/2020).
 
Bantuan yang dibagikan kepada warga tersebut berupa beras 1 (satu) karung merek kita premium seberat 10 kg, 2 liter minyak goreng kemasan merek kita 2 dan gula kemasan merek maniskita 1 kg. 
 
Ibu Sri Mulyati saat dikonfirmasi awak media Suaralira.com dikediamannya di RT 002 RW 001 Kelurahan Talang Rimbo Lama sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pihak Kelurahan yang telah memberi bantuan berupa beras, minyak goreng dan gula sambil memperlihatkan bantuan tersebut kepada awak media. 
 
"Masih dengan Ibu Sri, sejak Covid-19 melanda dunia, sudah sekitar 8 Bulan suami saya tidak bekerja, soalnya suami saya selama ini mencari rejeki keluar kota, yaitu sebagai penjual obat sambil main akrobat, sudah tentu mengadakan keramaian dan harus meminta izin kepada pihak Kepolisian, Camat, Lurah dan RT/RW setempat, sejak pandemi tidak boleh mengadakan keramaian, dan biasanya Suami berangkat sebulan, istrihat dirumah seminggu, "ujar Ibu Sri. 
 
Disinggung soal pendapatan, Ibu Sri blak-blakan kepada awak media Suaralira.com, sebelum pandemi biasa nya rutin suami saya selama sebulan keluar kota menghasilkan uang Rp 15.000.000,- (lima belas juta rupiah), bahkan pernah lebih, tapi uangnya tidak bisa nyimpan, karena anak kami 2 (dua) orang kuliah, yang pertama kuliah di UII dan adeknya di UIN Suka (Sunan Kalijaga) Yogyakarta. 
 
"Semenjak pandemi Suami saya berdagang ke kalangan (pasar mingguan), berangkat subuh pulang siang, alhamdulillah lepas untuk biaya sehari-hari tapi harus menghemat, pandemi ini menjadi pelajaran buat saya dan anak-anak mengajar hidup prihatin, semoga pandemi segera berlalu dan suami saya bisa bekerja seperti dulu lagi, "harap Ibu yang pernah mengalami kebutaan habis melahirkan anak ke 4 (empat), yaitu tumor menekan syaraf matanya persis diatas otaknya, dan selama 45 hari berobat di RSCM Jakarta dengan dilakukan Operasi kepala dibelah.
 
Selanjutnya awak media mengkonfirmasi Ketua RT 002 RW 001 Pak Erlan, "semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, harapan kami pandemi ini segera berlalu, dan buat masyarakat mari kita ikuti aturan pemerintah yaitu dengan mengikuti protokol kesehatan pakai masker, rajin cuci tangan dan jangan keluar rumah kalau tak begitu penting, hindari kerumunan, "tutup pak RT yang dekat dan akrab dengan masyarakat. (Herwan/sl)