Kapolres Rohil Tinjau Lokasi Kebakaran Serta Serahkan Bantuan Dari Kapolda Riau

Rokan Hilir (Riau), Suaralira.com – Kapolres Rokan Hilir bersama Pjs Bupati Rokan Hilir lakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pasir Limau Kapas, Jumat 24 Oktober 2020, dalam rangka meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan 22 rumah serta penyerahan bantuan dari kapolda Riau di Jalan Senangin Dusun Timur laut - Panipahan, Kabupaten Rokan Hilir.
 
Kehadiran Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK dan Pjs Bupati Rokan Hilir Rudianto SH M Si beserta rombongan disambut suka cita oleh warga, terutama bagi korban kebakaran dan masyarakat setempat saat dilokasi pasca kebakaran.
 
Hal tersebut disampaikan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH. Ahad (25/10), bahwa kunjungan Kapolres bersama PJS Bupati Rohil dalam rangka meninjau lokasi kebakaran dan memberikan paket sembako dan uang tunai dari Kapolda Riau.
 
Dikatakan Kasubbag Humas, dalam kunjungan itu, Kapolres menyampaikan rasa duka terkait musibah kepada korban. ‘’Semoga diberikan ketabahan dan kesabaran, Ini musibah bagi kita semua, tadi Pak Kapolda Riau juga titip salam dan ada sedikit amplop untuk diberikan kepada korban kebakaran. Semoga bantuan dapat dimaanfaat seperlunya, "ungkap AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK.
 
Kapolres berharap, kiranya masyarakat dapat juga membantu donasi bantuan kepada korban kebakaran pasca kebakaran yang dialami masyarakat tersebut. "Kata Juliandi.
 
Sementara Pjs Bupati Rokan Hilir dalam kata sambutannya, mengatakan belasungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi, Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah sekali lagi mengucapkan belasungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi.
 
"Saat ini bantuan yang diberikan pemerintah memang belum optimal, untuk itu jika ada kebutuhan yang belum dapat terpenuhi, segera didata sehingga dapat dipenuhi oleh Pemkab. "Ucapnya.
 
Turut hadir dalam kesempatan itu Kabag Ren, Kasat Pol Airud, Asisten Administrasi Umum, Kasat Pol PP, Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Camat Pasir Limau Kapas, Kapolsek Panipahan, Danpos Ramil Panipahan, Danposal Panipahan, Ka KUA Panipahan, Lurah Dan Penghulu Se Kecamatan Pasir Limau Kapas, Perwakilan Tokoh Agama Dan Pemuda Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).
 
Berdasarkan data sementara, kerusakan rumah akibat kebakaran di Jalan Senangin, RT 01, RW 04, Kepenghuluan Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas menghanguskan 22 rumah dan 1 orang  terbakar yang terjadi pada Jumat (23/10/2020) sekira pukul 02.30 WIB. (hms/J Manik/sl)