Dorong semangat Belajar, Pemko Tebingtinggi programkan penyediaan Fasilitas MES Mahasiswa asal Tebingtinggi di Medan

Tebingtinggi (Sumut), Suaralira.com -- Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengatakan Tahun 2021 Pemko Tebingtinggi akan memprogramkan penyediaan fasilitas tempat tinggal (Mess) bagi mahasiswa asal Tebingtinggi di Medan. Hal itu untuk meningkatkan semangat belajar bagi pelajar asal Tebingtinggi.
 
“Melihat semangat pelajar asal Tebingtinggi untuk menimba ilmu lebih tinggi, maka kita terdorong untuk membantu dan hal ini nanti diberikan sesuai kriteria yang ada,” ujar Walikota kepada awak media di Gedung Balai Kota, Selasa (27/10).
 
Menurut Walikota, anak Tebingtinggi pada dasarnya memiliki minat yang cukup tinggi untuk menempuh sekolah yang lebih tinggi setingkat universitas, akan tetapi karena kondisi ekonomi orang tua yang tidak cukup memadai untuk membayar kos-kosan di Medan keiginan itu banyak berhenti di tegah jalan.
 
"Untuk itu, nantinya akan kita cari tempat mess atau kos-kosan untuk kita sewa di sekitar dimana banyak anak Tebingtinggi kuliah. Mungkin kita tidak mampu membeli tapi kalau menyewa saya kira Pemko Tebingtinggi masih mampu," jelas Walikota.
 
Walikota juga menjelaskan bahwa sebenarnya urusan pendidikan tinggi bukan berada di Pemko Tebingtinggi, tapi secara nurani mereka yang mengecap pendidikan adalah anak-anak Tebingtinggi jadi patut jadi perhatian kita selaku orang tua.
 
“Semoga tidak ada kendala, namun hal ini menjadi program prioritas kita di 2021,” jelas Walikota. (gabe/sl)