Persiapan Jelang Pelantikan, Walikota Terima Audensi KOMNAS - WI Kota Tebingtinggi

Tebing Tinggi (Sumut), Suaralira.com -- Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM terima audensi Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Wartawan Indonesia (DPD KOMNAS – WI) Kota Tebingtinggi didampingi Kadis Kominfo Dedi P Siagian, Selasa (3/11/2020) di Balai Kota Tebingtinggi.
 
Ketua DPD KOMNAS-WI Tuah Mada Hasibuan dalam audensi tersebut menyampaikan beberapa rancangan program kerja KOMNAS-WI dan kegiatan-kegiatan yang digelar nantinya untuk di akhir tahun 2020 maupun di tahun 2021 nantinya.
 
Selain itu juga menyampaikan kepada Walikota bahwa dalam waktu dekat ini DPD KOMNAS-WI Kota Tebingtinggi akan menggelar pelantikan di akhir bulan dan diharapkan kepada walikota untuk menghadiri undangan pelantikan tersebut.
 
“Sesuai dengan jadwal program kerja KOMNAS-WI pasca dilaksanakan Musda pada beberapa waktu lalu maka kami dari pengurus KOMNAS-WI akan menggelar pelantikan yang direncanakan pada tanggal 28-November-2020, "ucapnya.
 
Walikota dalam arahannya menyampaikan kepada pengurus KOMNAS-WI agar dalam pelantikan tersebut tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan.
 
"Harapan kami ketika acara pelantikan digelar jangan lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, "ucap Walikota.
 
Beberapa rancangan program kerja KOMNAS-WI disambut baik oleh walikota diantaranya lomba kegiatan olahraga tradisional dengan melibatkan para remaja dan anak anak sekolah guna mengurangi dampak digitalisasi dan penyalahgunaan narkoba.
 
Walikota juga menyampaikan untuk acara HUT Kota Tebingtinggi tahun depan agar KOMNAS-WI turut andil dalam memeriahkan dengan program kegiatan lomba karya tulis maupun pelatihan jurnalistik.
 
“Saya harapkan agar pengurus KOMNAS-WI senantiasa berkoordinasi dengan Kominfo dalam melaksanakan program kerja agar dapat terlaksana dengan baik,” tukasnya.
 
Walikota menambahkan bahwa dewasa ini penyalahgunaan narkoba sudah sangat memprihatinkan, untuk itu Pemko Tebingtinggi berencana untuk membangun Rumah Sakit Rehabilitasi Narkoba di Gedung TC Sosial yang berdekatan dengan RSU Dr Kumpulan Pane, dan diharapkan kepada KOMNAS-WI maupun para awak media ikut mendukung rencana Pemko Tebingtinggi dengan membuat pemberitaan yang mensupport agar program tersebut dapat cepat terealisasi.
 
“Ini demi membantu para masyarakat kota Tebingtinggi agar dapat melakukan pengobatan penyalahgunaan narkoba di kota sendiri dan bisa mengurangi biaya yang lebih besar, "tutupnya. (Gabe/sl)