Cabup Rejang Lebong, Susi Niatkan Kesejahteraan Masyarakat

REJANG LEBONG (BENGKULU) suaralira.com - Calon Bupati Rejang Lebong (RL) dari nomor urut 2 (dua) Hj Susilawati SE yang akrab disapa Susi undangan Ahmad Sajid ST MT dalam acara syukuran atas kesembuhan putranya yang bernama Kianu Ahmad Sajid.
 
Dimana putra dari Ahmad beberapa waktu lalu ditabrak motor dan kapan Susilawati-Ruswan (SR) mendapat Rekomendasi Partai Golkar akan mengundang masyrakat Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Tengah serta mengundang Calon Bupati RL Susi dalam rangka syukuran, Senin (30/11/2020) malam dan tetap mengikuti aturan pemerintah yaitu protokol kesehatan.
 
Awal majunya saya mencalonkan diri dan bertarung di Pemilukada 2020 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  RL periode 2021-2025 atas permintaan tokoh masyarakat RL. Sebenarnya  bapak Suherman yang dimita  mencalonkan kembali karena aturan sudah dua periode. Lalu tokoh masyarakat meminta Ales anak saya.
 
Bapak menjawab jangan dulu karena Ales anak saya masih muda. Lalu akhirnyanya tokoh masyarakat meminta saya maju dan atas dukungan Tokoh masyarakat serta karena ini amanah, dengan mengucapkan Bismillah saya maju," jelas Susi.
 
"Tokoh masyarakat RL mengharapkan agar saya melanjutkan program bapak Suherman (Suami saya / red) mantan bupati dua periode. Yaitu Periode  2007-2011 dan 2011-2015  tokoh masyrakat menyampaikan dimasa pak Herman Bupati RL kami sudah menyumbang tanah untuk pembukaan jalan dan telah dibuka serta batu koral dan pasir telah  diserakan untuk membangun jalan. Tapi apa yang terjadi setelah bapak Suherman tidak lagi menjabat buparti. Hingga sekarang belum dikerjakan oleh bupati sekarang," ungkap Susi
 
Dulu di zaman Bupati Rejang Lebong, Suherman, dapat kita saksikan Jalan desa bahkan jalan mau ke kebun pun di hotmix. Sehingga para petani senang membawa hasil tani mereka langsung ke gudang tanpa melalui anak ulo (toke desa) dengan harga yang jauh lebih murah dan nantinya rumah dinas terbuka untuk masyarakat," sebut Susi.
 
Saya pernah berkunjung ke Kecamatan Selupu Rejang dan saya ditawari Es Coklat sama masyarakat dari kran. Ternyata airnya seperti Es Coklat. Dan masyarakat disana meminta kalau saya terpilih menjadi Bupati RL agar menyediakan air bersih dan memasang kembali lampu jalan yang telah dipasang di zaman pak Herman di jaman bupati. Sekarang hampir semua lampu jalan mati
 
"Jadi air barsih lampu jalan irigasi Inspastuktur, dimana Irigasi ini menjadi PR saya bersama Ruswan. Saya mengingikan, mari berpolitik yang sehat jangan saling hujat dan menjatuhkan. Sebab hanya saya yang selalu ditegur oleh bawaslu sementara ada paslon lain hingga melewati waktu yang sangat banyak berlebih tidak di tegurnya," ucap Susi.
 
Mewakili kata sambutan dari bp Suherman disampaikan bp Nurdin Sindak dikarenakan bp Suherman lagi ada tamu dirumahnya. Kami sudah keliling dibeberapa desa  hampir tidak ada sama sekali yang di inginkan masyarakat. Jalan yang sudah dibangun di jaman pak Herman yang sudah rusak tidak diperbaiki terkesan diabaikan oleh Bupati sekarang " Sebut Nurdin Sindak
 
"Karena pak Herman tau bagaimana rasanya jadi petani karana pak Herman dan Ibu Susi anak seorang petani jadi dia tau bagaimana rasanya jadi petani. Maka dari itu ibu Susi bertekad akan mensejahterakan petani dengan cara membangun jalan usaha tani. Dan RL bahkan Prop Bengkulu akan mengukir sejarah satu-satunya pemimpin di Prop bengkulu perempuan bila ibu Susi terpilih dan dilantik di 17 Pebruari 2020 " Sampai Nurdin Sindak
 
Diakhir kata sambutanya Nurdin Sindak ajakan masyarakat mendatangi TPS di 9 Desember 2020 dangan cara NO 1 Dibuka lipatan kertas suara. NO 2 Dicoblos yang pakai jilbab. NO 3 Dilipat kembali kertas suara. Dan NO 4 Dimasukan kedalam kotak kertas suara. Ingat jangan kita mau hak pilih kita ditukar dengan uang 100rb-200rb, ingat salah pilih 5 tahun kita akan merakan. Tutup Nurdin Sindak. (HD / SL)