Polsek Panipahan Laksanakan Giat Penegakan Disiplin Penerapan 'Adaptasi Kebiasaan Baru'

Panipahan, Rohil (Riau), Suaralira.com -- Polsek Panipahan melaksanakan giat penegakan disiplin dalam rangka menuju Adaptasi Kebiasaan Baru guna Antisipasi Penyebaran Virus Covid -19,  di pelabuhan umum Ferry Penumpang di Wilayah Kec Pasir Limau Kapas, Kab Rohil pada hari Sabtu tanggal 09 Januari 2021 pukul 07.30 wib s/d selesai. 
 
Giat diikuti oleh TNI-Polri, Syahbandar, ASN, KKPPelabuhan, Pol Air, Staf Puskesmas. 
 
Adapun Sosialisasi dan Himbauan oleh Polsek panipahan adalah, 
 
- Melakukan pengukuran suhu badan para penumpang ferry yang mau berangkat serta menghimbau dan mensosialisasikan tentang aturan Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai dengan Protokol kesehatan.
 
- Menghimbau/mengajak kepada masyarakat dan penumpang ferry agar selalu disiplin dalam menjalankan aturan dari pemerintah sesuai dengan Protokol Covid-19 dengan mengikuti Aturan Adaptasi Kebiasaan Baru. 
 
- Memberikan himbauan kepada masyarakat dan penumpang ferry agar supaya menjaga jarak aman Fisik 1 - 2 meter.
 
- Menghimbau kepada masyarakat dan penumpang ferry agar selalu menggunakan masker setiap keluar dari rumah dan bepergian.
 
Selama giat Sosialisasi dan Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka Penyebaran Virus Covid -19 di Pelabuhan umum ferry penumpang maupun kepada yang pengantar Wilayah Kec Pasir limau Kapas sit aman dan lancar. (hms/J Manik/sl)