Camat Binawidya Edi Suherman S Sos M Si

Rapat Bersama Persiapan MTQ Tingkat Kecamatan Bina Widya Kota Pekanbaru

Pekanbaru, Suaralira.com -- Rapat yang diselenggarakan oleh Camat Binawidya Edi Suherman S Sos M Si didampingi sekretaris camat Binawidya Hendry Syafitrah SH MH diruang camat kantor camat Binawidya Jum'at, 19 Februari 2021.
 
Juga dihadiri unsur kemenag serta 5 lurah se kecamatan Binawidya kota Pekanbaru.
 
Camat Edi Suherman mengatakan, ini adalah salah satu program kota pekanbaru dalam hal MTQ. Dimana setiap kecamatan harus melaksanakan MTQ tingkat kecamatan dulunya.
 
Kegiatan MTQ ini sesuai hasil rapat bersama ditetapkan tanggal 10 Maret 2021 permulaan MTQ tingkat kecamatan binawidya.
 
Dimana kecamatan binawidya terdiri dari lima kelurahan. Sudah sepakat bahwa  tanggal 10/3 di sungai sibam, tanggal 13/3 di kelurahan tobek Godang, tanggal 14/3 di kelurahan binawidya, tanggal 15/3 di kelurahan delima, tanggal 18/3 di kelurahan Simpang baru.
 
Terus untuk tingkat kecamatan juga telah sepakat penyelenggaraannya tanggal 20-21 Maret.
 
Adapun yang akan dilombakan nanti hanya tilawah yang tahfizh mungkin diseleksi di kecamatan untuk diutus ke kota ujar Edi.
 
Ini juga dikarenakan dan menyangkut covid jadi harus mengikuti protokol kesehatan. Sesuai arahan dari ketua LPTKI dan itu pun juga sudah disepakati untuk pengunjung harus diatur.
 
Kegiatan ini akan dilaksanakan di lokasi  masjid dibagi waktunya dari pagi sampai sore untukpelaksanaan itu lagi bg pelaksanaan itu dimulai pagi sampai sore.
 
Edi Suherman juga menyampaikan untuk MTQ tingkat kecamatan binawidya nantinya sudah ditunjuk kelurahan sungai sibam selaku tuan rumah.
 
Edi juga menghimbau kepada lurah lurah agar MTQ ini diupayakn  supaya masyarakat tau dengan adanya perlombaan kegiatan MTQ ini.
 
Edi juga sudah menyampaikan dalam rapat sama ketua LPTKI, lurah lurah agar gaung MTQ ini  informasinya tanggal 27 Maret 2021 benar benar masyarskat kecamatan binawidya tau dan menjaga protokol kesehatan ujar Edi diakhir wawancaranya. (jef/sl)