A Sitorus Resmi Menjabat Ketua Pemuda RW 04, Kelurahan Bencah Lesung Tenayan Raya

PEKANBARU, Suaralira.com -- Dihadiri utusan pemuda, tokoh masyarakat, ketua STM (Serikat Tolong Menolong atau Parsahutaon) seluruh ketua RT dan ketua RW Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya, pemilihan ketua Pemuda 04 resmi di kukuhkan.
 
Pada prinsifnya sesuai dengan amanah pemerintah dan undang-undang, pemuda memiliki peran penting untuk mendukung program pemerintah. Baik di tingkat pusat maupun sampai ke tingkat RT, peran serta pemuda sangat diharapkan pemerintah.
 
Bahkan dibawah kepemimpinan Bernat Simanjuntak yang kini menjabat ketua RW 04 kelurahan Bencah Lesung kecamatan Tenayan Raya, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan serta peduli terhadap lingkungan RW 04. 
 
Jauh hari Bernat Simanjuntak telah melakukan kordinasi kepada 6 orang perangkat RT nya untuk membentuk organisasi kepemudaan di wilayah yang ia pimpin. Resfon positif yang ia dapatkan dari 6 orang perangkat RT, Bernat Simanjuntak menyampaikan hasil kesepakatan mereka kepada 'Suwandi' bapak Lurah Bencah Lesung. 
 
Dalam bincang-bincang ringan Bernat Simanjuntak bersama bapak Suwandi, pada prinsifnya bapak Lurah Bencah Lesung sangat setuju atas rencana pembentukan kepemudaan di RW 04   
Bahkan Suwandi menyarankan kepada Bernat Simanjuntak untuk sesegara mungkin membentuk kepemudaan di RW 04.
 
Berkat suport dan dukungan bapak Lurah Bencah Lesung, Bernat Simanjuntak dan 6 jajaran RT nya mengundang secara resmi 10 orang pemuda dari RT masing-masing, bahkan dalam undangan tersebut tak luput mengundang utusan tokoh masyarakat serta utusan ketua STM (ketua Parsahutaon red istilah orang Batak).
 
Berada di aula gedung gereja HKBP Harapan Jaya, Kamis (11/03/2021) rapat pembentukan ketua Pemuda RW 04 terselenggara, dihadiri utusan pemuda, tokoh masyarakat, ketua STM, 6 ketua RW dan ketua RW 04, pemilihan ketua Pemuda RW 04 dan Jajarannya resmi terbentuk.
 
Secara aklamasi' A Sitorus resmi mendapatkan suara terbanyak, dan resmi ditunjuk menjabat ketua Pemuda RW 04. 
 
Usai membentuk struktur ketua Pemuda RW 04, ketua Pemuda terpilih menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh yang hadir dan seluruh masyarakat RW 04. Disampaikannya 'A Sitorus mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir, atas kepercayaan masyarakat RW 04 yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban tugas yang bersifat sosial ditengah masyarakat.
 
Tak luput A Sitorus meminta kepada bapak RW dan bapak/ibu RT, meminta agar kedepannya bapak/ibu RT untuk mendukung program kerja kepemudaan, kiranya kedepannya seluruh pengurus  pemuda RW 04 tanpa terkecuali agar dapat berkarya mendukung program kerja RW 04, "tegas nya.
 
Berikut struktur kepengurusan Pemuda RW 04 kelurahan Bencah Lesung, kecamatan Tenaya Raya :
 
Penasehat : Op Kevi Pasaribu, P Siregar, B Manik dan Galingging.
Ketua : A Sitorus 
Wakil ketua : Tomson Hutabarat
Sekretaris : Luna Sihombing 
Bendahara : Bastian Panjaitan 
Seksi Pendidikan : M Situmorang 
Seksi Usaha/kesejahteraan Sosial : M Simanjuntak 
Seksi kerohanian : ST Hasibuan 
Seksi olahraga dan seni budaya : Roni Pakpahan 
Seksi keamanan RT 01 : Kristin
RT 02 : Marbun
RT 03 : Ukap Pakpahan
RT 04 : Pakpahan (Gelar momeng) 
RT 05 : Gultom
RT 06 : Jimi Lumban Tobing 
Humas : Sabam Tanjung. ***(sl)