Polsek Rengat Barat Ringkus Pengedar Pemilik 19 Gram Sabu di Perumahan PT Inecda

INHU, Suaralira.com -- Lagi - lagi Narkotika jenis sabu ditemukan  seberat 19 gram oleh Unit Reskrim Polsek Rengat Barat atas penggerebek sebuah rumah di komplek perumahan karyawan PT Inecda Plantation.
 
Penggrebekkan Senin (15/3/2021) malam sekitar pukul 21.00 WIB di perumahan Karyawan PT Inecda wilayah Desa Tani Makmur Kecamatan Rengat Barat, Unit Reskrim berhasil mengamankan seorang tersangka berinisial AW alias Angga (33).
 
"Barang Bukti (BB) narkoba yang diamankan dirumah itu cukup banyak, lebih kurang 19 gram serta sejumlah benda yang berkaitan dengan aktifitas peredaran sabu," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Kamis (18/3/2021) pagi.
 
Dikatakan Misran, mulai terungkap kasus ini saat Kapolsek Rengat Barat Kompol Tigor B Lambise mendapat informasi jika sering terjadi transaksi narkoba yang diduga sabu-sabu disebuah rumah komplek perumahan karyawan PT Inecda, tepatnya diwilayah RT 010 RW 004 Desa Tani Makmur Rengat Barat.
 
Kapolsek mengintruksikan memerintahkan Panit I Reskrim Iptu Josrizal SH beserta anggotanya untuk melakukan penyelidikan.
 
Sekitar pukul 21.00 WIB, kebenaran informasi itu didapat, ketika Pulbaket lapangan sudah lengkap, tim menggerebek sebuah rumah dikomplek itu yang dicurigai.
 
Seorang laki-laki berinisial AW alias Angga ketika itu berusaha bersembunyi didapur ditemukan segera diamankan. Tim juga menekuman tas warna merah yang tergantung yang terletak dibagian belakang Ketika dibuka, ditemukan 1 bungkus besar serpihan kristal diduga sabu-sabu dan 1 bungkus ukuran kecil dengan berat kotor 19 gram.
 
Turut ditemukan timbangam digital dan sejumlah sejumlah benda yang berkaitan dengan aktifitas penunjang peredaran narkoba, seperti ratusan plastik klep kecil, alat hisap sabu, handphone yang digunakan tersangka bertransaksi serta sejumlah barang bukti lainnya kasus ini terus dikembangkan, kuat dugaan masih ada tersangka lain yang terlibat,saat ini tersangka kita jebloskan ke sel Polsek Rengat Barat", tambah Misran. (prs/sl)