Diterjang Angin Kencang, Kaca Guest House di Kabawetan Porak-poranda

Kepahiang (Bengkulu), Suaralira.com -- Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Akibatnya, kaca guest house Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan porak-poronda, Kamis 01 April 2021 sekira pukul 12.50 WIB.
 
Kejadian ini dibenarkan oleh THL guest house, Gusti Imansyah. Dikatakannya, angin kencang tersebut menerjang sisi sebelah timur gedung.
 
Penjaga guest house, Eko Sugianto menambahkan, ia bersama 4 rekannya  tidak melihat kejadian tersebut secara langsung sebab tengah berada di dalam gedung.
 
“Kami berlima ada di dalam gedung, memang kondisinya lagi hujan deras dan anginnya juga cukup kencang. Tak lama, ada suara seperti kaca yang pecah. Saat dilihat, memang benar kaca di sisi kiri sudah banyak yang runtuh,” jelas Eko.
 
Lebih lanjut dikatakannya, serpihan kaca juga mengenai 1 unit kendaraan bermotor milik seorang penjaga gedung. Beruntung, tidak ada korban luka maupun korban jiwa akibat kejadian ini.
 
“Motor salah seorang penjaga juga kena serpihan kaca, sedikit lecet di bagian samping,” lanjutnya.
 
Terpisah, Observator BMKG Kelas III Stasiun Geofisika Kepahiang, Ermawati S Sos, mengatakan, kecepatan angin di wilayah Kecamatan Kabawetan tidak dapat dideteksi karena tidak ada alat pengukur yang terpasang di sana.
 
“Hasil pengamatan tadi, kecepatan angin di Kecamatan Kepahiang masih dalam kategori normal yakni 4 knot. Tapi itu untuk yang di Kecamatan Kepahiang saja. Kalau untuk di Kecamatan Kabawetan kita tidak bisa prediksi karena di sana tidak ada alatnya,” demikian Erma. (Herwan/sl)