Fhoto : Suriatni S Pd, Kepala Sekolah SD Negeri 102 Pekanbaru

Pelaksanaan Qatam Quran Perdana Guru Guru SD Negeri 102 Pekanbaru

Pekanbaru, Suaralira.com -- Sekolah Dasar Negeri 102 Jalan Erba Kelurahan Lembah Damai Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru dengan Kepala Sekolah Suriatni S Pd saat dijumpai awak media suaralira.com diruangannya, Kamis (8/04/2021).
 
Kegiatan Qatam Al quran di sekolah Dasar Negeri 102 ini diadakan pada Sabtu (27/03/2021) lalu yang dimulai pukul 09.00 wib sampai makan bersama yang telah disediakan oleh guru guru dengan peserta Qatam yang berjumlah lebih kurang 20 guru.
 
Mungkin juga ini hikmah dari covid-19, dimana anak anak belajar daring jadi kesempatan mengaji guru guru setiap hari Jum'at satu jam sebelum pelajaran daring, dan mengaji ini sudah berjalan selama tiga bulan, sehingga dapat mencapai Qatam, "ujar Suriatni.
 
Dalam kegiatan Qatam dihadiri Pengawas sekolah dari UPTD, Komite Sekolah, perwakilan Lurah Lembah Damai dan ibu ibu PKK Kelurahan sekaligus makan bersama tanda bersyukur bisa melaksanakan Qatam Al quran pertama kalinya.
 
Kegiatan Qatam ini sesuai visi misi dari kota Pekanbaru mewujudkan Sekolah Islam yang  Madani salah satunya dengan mengadakan pengajian guna meningkatkan Keimanan, "tutup Suriatni. (Jeff/sl)