Lakukan Pemantauan Babinsa Koramil 01/Rengat Turut Ambil Bagian Awasi Hewan Ternak Akan Virus PMK

Suaralira.com,Rengat - Koramil 01/Rengat sedang melakukan pemantauan dengan mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, jajaran Babinsa Koramil 01/Rengat dalam melaksanakan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga di wilayah binaannya.
 
Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Kuantan Babu Serma Sumarno yang selalu aktif melakukan monitoring perkembangan situasi saat ini, di Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat Selasa (30-07-24).
 
Merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku Babinsa aktif dengan menyambangi langsung warga yang memiliki ternak sapi di kandang sapi mereka masing masing.
 
"Kali ini kami melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama di kandang sapi milik Bapak Catur  Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat," ujarnya.
 
Serma Sumarno selaku Babinsa Desa Kuantan Babu mengatakan, meskipun sampai sejauh ini masih terbilang aman. 
 
Namun sebagai Babinsa tetap lakukan pemantauan dan monitoring sebagai langkah antisipasi untuk mencegah meluasnya Penyakit Mulut dan Kuku, khususnya di wilayah Koramil 01/Rengat dengan turun ke daerah-daerah binaannya masing-masing.
 
Saat dihubungi oleh suaralira.com Danramil 01/Rengat Kapten Inf Hamdeni Sitepu mengatakan Babinsa di wilayah Koramil 01/Rengat menyambangi warga yang memiliki ternak sapi dengan tujuan mengecek secara langsung kondisi kesehatan dan kondisi kandang serta pakan yang diberikan.
 
Harapanya agar setiap warga yang memiliki hewan ternak khususnya sapi agar selalu memperhatikan kondisi kesehatannya dan selalu menjaga kebersihan kandang serta kondisi pakan ternak.
 
"Kami harapkan pula apabila ada hewan ternak yang memiliki gejala Penyakit Mulut dan Kuku, segera melaporkan kepada Pemerintah Desa ataupun kepada para Babinsa,” Pesanya. (Pr4as.sl)