Polsek Simpang Kiri, dibantu TNI menutup sekaligus memutar balikkan arah pengunjung wisata Gunung Pandan di Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, Minggu (16/05/2021)

Cegah Penyebaran COVID-19, Polsek Simpang Kiri Tutup Area Wisata Gunung Pandan

ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com -- Untuk mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 pasca lebaran, Kepolisian Resor Aceh Tamiang melalui Polsek Simpang Kiri dibantu TNI menutup sekaligus memutar balikkan arah pengunjung wisata Gunung Pandan di Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, Minggu (16/05/2021). 
 
Penutupan total dan pemutar balikkan arah wisata gunung pandan tersebut dibenarkan Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan SIK, melalui Kasubbag Humas Polres IPTU Untung Sumaryo pada Suaralira.com Senin (17/05/2021). 
 
Penutupan dan pemutar balikan arah pengunjung ke area wisata tersebut, dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19, pasca lebaran, "ujar IPTU Untung
 
Selain itu, menurut Datok Kampung Selamat selaku pengelola objek wisata, bawasannya objek wisata pemandian Gunung Pandan tidak di buka saat ini dan dalam kondisi ditutup, hal itu sehubungan dengan meningkatnya Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang. 
 
Dalam kegiatan itu, Kapolsek bersama para personel dan TNI (Babinsa) ikut mensosialisasikan Perbup Aceh Tamiang No 30 tahun 2021, tentang peningkatan penangan Covid-19, sekaligus membagi masker kepada masyarakat. 
 
Lebih lanjut terang Kasubag Humas, dalam kesempatan itu, Kapolsek bersama para personilnya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak, katanya. (Tarmizi Puteh/sl)