Walikota Tebingtinggi Dukung Rencana Event PB ESI Dengan Menerapkan Prokes Covid-19

Tebingtinggi (Sumut), SuaraLira.com -- Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menerima audiensi dari Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PB ESI) Kota Tebingtinggi dan perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebingtinggi, Senin (31/05/2021) di Ruang Kerja Balai Kota.
 
Dalam bimbingannya, Walikota mengucapkan selamat atas pelantikan PB ESI Kota Tebingtinggi dan berharap  ESI dapat meningkatkan prestasinya serta pelaksanaan event harus disusun secara sistematika dengan menyesuaikan keadaan pandemi Covid-19.
 
"Terimakasih kepada pengurus E-Sport Indonesia tebentuk di Kota Tebingtinggi, kami harap ini bisa meningkatkan prestasi dari anak-anak Tebingtinggi. Kita masih dalam Pandemi Covid-19. Sifat kalau mengumpulkan orang itu sangat riskan. Kami berharap acara ini disusun dulu sistematika pelaksanaan, bisa menjaga protokol kesehatan." Harap Walikota.
 
Walikota bahwa peminat olahraga ini perlu ditumbuhkembangkan, disalurkan hingga berprestasi dan Pemko Tebingtinggi akan mendukung event yang akan diadakan.
 
"Mengenai event kami mendukung tapi bikin maksud dan tujuan kegiatan tersebut dan jumlah peserta dengan catatan protokol kesehatan dijaga." Tegas Walikota.
 
Diakhir bimbingan, Walikota berpesan agar peserta/atlit mempunyai perencanaan konsep menuju atlit profesional dengan berlatih serius, menjaga kesehatan fisik dan mental, latihan olahraga, stamina ditingkatkan dan menjaga asupan makanan.
 
Sebelumnya, disampaikan Ketua Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) Kota Tebingtinggi Sapta Nugraha Isa, audiensi untuk bersilaturahmi dan menyampaikan event yang akan diadakan PB ESI Kota Tebingtinggi
 
"Kami mau mengadakan turnamen di 3 game online, Piala Walikota, Piala Kajari dan Piala Kapolres serta pada bulan Agustus akan mengadakan turnamen Piala Kemerdekaan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Adapun game yang akan dipertandingkan Mobile Legend, PUBG dan Free Fire." Tutup Sapta Nugraha Isa.
 
Audiensi turut dihadiri Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian dan Plt Kadispora Sugeng Surya Saragih. (Gabe/sl)