Fhoto : Pengukuran ulang yang di lakukan pihak PUPR Inhu dan Pemkab serta kades Rabu (23/06/2021)

Pemkab Inhu Ukur Jalan kabupaten Desa Pematang, Segera Akan di kerjakan

INHU (RIAU), Suaralira.com -- Perusahaan PT Inecda Plantation Dan PT Persada Agro Sawita dan Pemerintah Kabupaten Indragiri hulu Dinas PUPR, Camat dan dua pemerintahan desa Rabu (23/06/2021) turun melakukan Pengukuran bersama ke jalan kabupaten desa pematang jaya dan kota lama.
 
Turun langsung dalam pengukuran Dinas PUPR Kabid bina marga Suheri, camat rengat barat Hendri S Sos, Kabid Tapem Fahkturoji, kades pematang jaya Suwoto, kades kota lama Herman SH, kedua Perusahaan PT PAS dan PT Inecda Plantations, perangkat desa dan tokoh pemuda beserta tokoh masyarakat hadir untuk ikut dalam menyaksikan pengukuran jalan.
 
Selesai di lakukan pengukuran Kabid PUPR Suheri menjelaskan bahwa permukaan badan jalan yang harus di lakukan sepanjang 2,5 km kondisi badan jalan yang rusak berat dan keseluruhan badan jalan 3,5 km di tambah ada tujuh titik yang harus di buat berupa pemasangan gorong dan pipa saluran air masyarakat yang bocor ke permukaan jalan. 
 
Dari kesimpulan yang di lakukan pihak PUPR dinas PU meminta waktu sampai hari Jum' at (25/06/2021) untuk menentukan anggaran yang akan di gunakan dalam pengerjaan pengerasan jalan pematang jaya dan akan di lakukan peninjauan kembali pada hari Jum''at depan, dan akan menentukan pihak ketiga sebagai pelaksana proyek, "jelasnya.
 
Camat rengat barat Hendri S Sos mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu melalui Kabag Tapem Raja fahkturoji yang telah hadir ikut dalam pengukuran perbaikan jalan desa pematang jaya, perhatian Pemda ikut prihatin akan keadaan jalan kabupaten di desa pematang jaya yang selama ini belum tersentuh karena kondisi APBD Inhu saat ini kecil, "terangnya.
 
Kabag Tapem Raja Fahruroji SSos menyampaikan sangat berterima kasih kepada kedua perusahaan PT Inecda dan PT PAS yang solid membantu pemerintah Inhu yang andil dalam perbaikan jalan kabupaten di desa pematang jaya, kedepannya kedua perusahaan harus selalu koordinasi dengan pemerintah desa agar jalan yang akan di perbaiki ini berkelanjutan dalam perawatan", harapnya. (Kusjul/sl)