Masjid SMAN Olahraga Khalid Bin Walid, jamaah jumat, siswa,guru,karyawan,Kepsek

Masjid Sekolah Tempat Ibadah dan Juga Tumbuhkan Karakter Religius

Suaralira.com, Pekanbaru — Masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat sarana ibadah, tetapi memiliki peran yang strategis dalam proses pendidikan dan pembelajaran, khususnya yang terkait dengan pendidikan agama Islam.

Masjid juga bisa digunakan sebagai sarana dalam pembentukan pendidikan karakter siswa, salah satunya, sebelum masa pembelajaran di mulai masjid kerap digunakan sebagai tempat pembiasaan siswa melaksanakan sholat.

Dimana salah satunya tempat Shalat Jumat diselenggarakan dimana jumat memang menjadi hari yang sangat istimewa lagi spesial bagi umat Islam, Karena di dalamnya ada kegiatan khusus yang dilaksanakan seminggu sekali yaitu ibadah Salat Jumat. 

Melalui kegiatan shalat Jumat di Masjid Khalid Bin Walid nama Masjid SMAN Olahraga dimana jamaah khususnya siswa siswa SMAN Olahraga, Guru, Karyawan dan juga Kepala Sekolah. Jumat (21/10) awak media suaralira.com ikut melaksanakan shalat Jumat bersama. 

Kepala SMAN Olahraga H.Said Suwarno,SPd.MM dimana Sekolah yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso Rumbai Pesisir Lembah Damai Kota Pekanbaru, mempunyai Masjid yang bernama Khalid Bin Walid.

Dimana Masjid sebagai sarana ibadah. Juga Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh peserta didik, karyawan, guru dan para tamu yang datang dengan keberadaan masjid ini.

Pemanfaatan masjid sebagai sarana untuk memperkuat dan mempertebal spiritual tidak hanya berupa salat berjamaah saja.

Namun  bisa juga digunakan untuk aktifitas lain seperti tilawah, kajian, shalat lima waktu seharu dan sebagainya, yang bila dilaksankan secara konsisten mampu mencegah krisis spiritual siswa siswi, "ujar Said.

Keberadaan masjid di sekolah diharapkan dapat membentuk pondasi keagamaan yang kuat dan baik supaya para siswa tidak hanya pandai pada otaknya, fisik, stamina dalam berolahraga tetapi juga hati dan akhlaknya. (Jheff/sl)