PPDB SD Negeri 1 Pekanbaru Kurang Peminat, Karena Orang Tua Mendapat Isu Bahwa Sekolah Akan Dibongkar

Pekanbaru, Suaralira.com -- Sekolah Dasar Negeri 1 Kota Pekanbaru terletak ditengah kota dan merupakan Sekolah Dasar Negeri pertama di kota pekanbaru. Sekolah ini terletak di Jalan Ahmad Yani berdekatan dengan pusat perbelanjaan Pasar Kodim.
 
Dengan Kepala Sekolah yang masih Plt Hj Yulminova SPd ditemui suaralira.com bersama Ketua PPDB  Nursehan Ali SPd dan beberapa anggota Panitia PPDB diruangan pendaftaran penerimaan.
 
Alhamdulillah PPDB selama empat hari berjalan sesuai yang kita harapkan dan sampai hari ini pendaftaran  sudah kita terima baru berjumlah 45 orang. Sedangkan siswa yang keluar sesuai hasil Ujian Sekolah tempo hari 113 orang. 
 
Sementara sekarang hari ke-4 baru berjumlah 45 orang jadi kita tidak bisa mendahului. Mana tau dalam 2 hari ini pendaftaran banyak itu harapan kita. Agar kuota dapat terpenuhi, jadi hendaknya nanti sesuai yang keluar dan yang datang. 
 
Dalam Penerimaan Panitia sudah mengikuti semua yang dianjurkan sesuai surat edaran dari dinas pendidikan formulir yang kita anbil 113 orang sesuai yang tamat kemarin. 
 
Kita mengimbau masyarakat sekitar hendaknya tahun ini beramai ramai setidaknya seperti tahun sebelumnya murid kita banyak jadi harapan kita ya seperti itu mudah mudahan sesuai dengan Kouta yang kita rencanakan.
 
Juga karena kurangnya minat orang tua mendaftarkan anaknya disekolah ini, dikarenakan sekolah ini diisukan akan dibongkar. Pada hal pemerintah kota atau pihak Dinas Pendidikan sendiri tidak pernah memberitahukan tentang sekolah SD Negeri 1 ini dibongkar, "ujar Yulminova.
 
Mengenai usia yang sudah mendaftar sampai  hari keempat ini usia paling tinggi ada berusia 10 tahun, alasannya sempat sekolah beberapa bulan siap itu tidak sekolah lagi jadi keenakan dengan orang  tua nya berjualan di pasar. 
 
Orang tua juga kurang perhatian dengan pendidikan anak sehingga anak dibiarkan untuk membantu orang tuanya berjualan di pasar. 
 
Himbauan kepada masyarakat kalau masih ada anak Anak yang usia Kelas 1 kita berharap masih ada waktu beberapa hari lagi agar sesegara mungkin mendaftarkan anaknya ke SD 1 ini, "tutup Yulminova. (Jeff/sl)