Idul Adha 1442 H, Masjid Hikmah Sukajadi Selenggarakan Pemotongan Hewan Qurban 9 Ekor Sapi

Pekanbaru, Suaralira.com -- Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada hari Selasa 20 Juli 2021 dirayakan oleh seluruh umat muslim seluruh dunia. Makna dari hari raya qurban adalah untuk menguji keikhlasan Nabi Ibrahim mengorbankan anaknya yang bernama Ismail untuk di sembelih, hal ini merupakan ujian dari ALLAH SWT. Peristiwa tersebut di atas, maka umat islam menyelenggarakan qurban. 
 
Di Mesjid Hikmah Jalan Melati Kec Sukajadi menyelenggarakan qurban sebanyak 9 ekor sapi. Yang dilaksanakan pada hari ini Selasa pagi 09:00 wib. Dan alhamdulillah semuan berjalan dengan baik. "Ucap ketua Panitia Qurban kepada awak media Suaralira.com. 
 
Adapun pemotongan hewan Qurban berkat kerja sama panitia, dan pemotongan daging Qurban dilaksanakan bersama para jemaah masjid Hikmah. Kegiatan juga di hadiri Babinsa Sertu Yusuf. 
 
Kegiatan ini selesai pada pukul 16:00 wib dan langsung dibagikan kepada warga sekitar dengan menukarkan kupon Qurban, pelaksanaan Qurban tetap menerapkan Prokes dengan memakai masker. (Andi P/sl)