Warga Siantar Terlantar di Kampung Dagang, Warga Resah

RENGAT/ INHU (RIAU), suaralira.com - Kerumunan warga membuat jalanan di Kelurahan Kampung Dagang tepatnya dicucian simpang Kuantan Babu, di belakang SPBU, Sabtu malam (4/9/2021) menjadi sedikit macet karena rasa ingin tahu apa yang sedang terjadi.

Ternyata seorang pria yang sedang di intograsi oleh perangkat Kelurahan Kampung Dagang, Agus dan RW setempat, Papok, juga disaksikan oleh Roby Bhabinkamtibmas, dan Erwin Bhabinsa Kampung Dagang.

Pasalnya, seorang pria tersebut telah keliaran di area Kampung dagang tepatnya dicucian simpang tersebut, ketika ditanya oleh warga setempat. Akan tetapi kesulitan untuk diajak bicara karena pria tersebut tidak mau bicara dan hanya terdiam saja, sehingga warga melapor kepada pihak Lurah, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kampung Dagang dan tampak juga dari pihak satpol PP.

Setelah kedatangan pihak pihak Terkait dan dimintai keterangan, akan tetapi juga tidak berhasil untuk berbicara setelah dilakukan penggeledahan atas tas dan dompet yang dibawanya untuk mengetahui identitas pria tersebut ditemukan ternyata pria tersebut bernama Tumpal Nainggolan asal Medan dengan identitas jelasnya Dusun V Gang Mawar Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal serta KK dengan Nik 1207233101300414 Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Menurut keterangan warga kepada suaralira.com, Sabtu malam di lokasi tersebut, pria ini sebelumnya telah berada di ruko kosong di Kuba. Selanjutnya berada di tempat penjualan ayam sentino.

Menurut keterangan penjual ayam tersebut merasa iba sempat membantu dan memberikan makanan serta minuman. Entah bagaimana pria tersebut berada di pencucian simpang Kuba.

Saat ditanya dan dimintai keterangan oleh warga, sebut saja regar yang berniat untuk membantunya namun tidak berhasil pria tersebut berbicara. Karena pria tersebut beridentitas berasal dari siantar Medan dan dirinya berniat untuk membawanya ke Gereja HKBP di Pematang Reba, namun upaya regar sia-sia karena pria tersebut tidak bergerak dari tempat duduknya dan selalu diam.

Ketika suaralira.com menghubungi pihak Dinas Sosial tidak berhasil dihubungi, selanjutnya menghubungi salah seorang pihak Dinas Sosial, Yanda dan langsung mendatangi lokasi yang dimaksud.

Ketika Yanda berhasil menjumpai pria tersebut, ternyata sebelum dirinya juga pernah menjumpai pria Warga Sumut ini dan pernah diajak bicara. Akan tetapi pria tersebut saat ditanya tidak berbicara sama sekali," kata Yanda.

Sampai berita ini diturunkan pihak Dinas Sosial sedang melakukan upaya pembicaraan dengan pria tersebut yang masih tetap berada di tempat cucian sedang duduk dan terdiam. (prs/sl).