Kapolres Rohil Bekerjasama Dengan Baznas Laksanakan Peresmian Hasil Bedah Rumah

Bagansiapiapi, Suaralira.com -- Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hilir bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Rokan Hilir melaksanakan peresmian hasil bedah rumah milik warga kaum dhuafa di jalan sempurna kepenghuluan bagan jawa kecamatan bangko. Senin 6 September 2021 sekira pukul 14.30 wib.
 
Peresmian tersebut dipimpin Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK dan disaksikan oleh Ketua BAZNAS Rokan Hilir Baharudin, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Penghulu Bagan Jawa Markasim SE, Bhabinkamtibmas Bagan Jawa Bripka Ardiansyah serta penerima bantuan bedah rumah Iwan saputra.
 
Dalam sambutannya, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK mengatakan  peresmian hasil bedah rumah milik Bapak Iwan Saputra merupakan kordinasi dan kerjasama dengan BAZNAS Rokan Hilir dalam rangka menyelesaikan suatu masalah dimasyarakat.
 
Ditambahkan Kapolres, sebelumnya pembedahan ini lakukan, Bapak Iwan ini menghubungi pihak kepolisian terkait kondisi rumah yang tidak layak ditempati beserta dokumentasinya. Namun setelah diihat kondisi rumah tersebut, kami (Polres) langsung koordinasi dengan Baznas dan hasilnya ditanggapi.
 
Alhamdulillah ... Peresmian bedah rumah berjalan lancar dan semestinya dimasa pandemi covid-19 ini, untuk fasilitas rumah seperti sofa, kipas angin dan kulkas juga kita sediakan, semoga dapat bermanfaat bagi Bapak Iwan beserta keluarganya untuk menjadi tempat berkumpul. "Ucapnya Kapolres.
 
Sementara itu Ketua Baznas Rokan Hilir Basarudin menyampaikan siap untuk bekerjasama dengan semua pihak demi meningkatkan pembayaran Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS), baik itu zakat fitrah, zakat mal dan juga zakat-zakat profesi.
 
Di sini saya sampaikan apresiasi kepada Bapak Kapolres Rokan Hilir yang rutin tiap bulannya menyampaikan zakat profesinya sehingga dapat di manfaatkan untuk membantu sesama, perlu diketahui Polres Rokan Hilir merupakan salah satu Polres yang rutin memberikan zakat profesinya.
 
"Baznas Rokan Hilir sekali lagi memberikan apresiasi yang luar biasa untuk Personil Polres Rokan Hilir." Pungkasnya Bahar dihadapan Kapolres beserta undangan lainnya. (Hms/J Manik/sl)