Bupati Sergai Bagikan Sembako ke Posko Pengungsian Sebelum Berangkat ke Kantor

Sergai, SuaraLira.com -- Lebih kurang dua pekan banjir melanda beberapa wilayah di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Kondisi ini tak luput dari Pemkab Sergai yang terus memberikan perhatian kepada para korban banjir. Bantuan dan perhatian terus mengair sehingga tiada hari tanpa menyalurkan bantuan.
 
Pemkab Sergai dibawah komando Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan terus memberikan perhatiannya. Tiada hari tanpa memperhatikan pengungsi korban banjir. Bahkan hingga tengah malam pun, Bupati Darma Wijaya menyusuri jalan yang dipenuhi air untuk melihat kondisi warganya.
 
Salah satu aktivitas Bupati Sergai H Darma Wijaya sebelum masuk ke kantor untuk berdinas dan melaksanakan tugas, terlebih dahulu menyempatkan untuk melihat kondisi pengungsian yang sebagian belum bangun. Ia membagikan sembako kepada pengungsi korban banjir di beberapa posko, antara lain posko Dusun XII Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin (15/11/2021) pagi.
 
Endang Armiyanti, seorang pengungsi merasa terkejut sekaligus terharu atas kehadiran Bupati Sergai, karena pagi-pagi sudah datang menjenguk sekaligus menyerahkan bahan masakan berupa cabai, bawang, sayuran dan lain sebagainya.
 
Saya bangga kalilah sama pak Bupati. Betul-betul gak nyangka beliau datang. Pas turun tadi kami pikir entah siapa, rupanya pak Bupati, "ungkap Endang dengan antusias.
 
Ia pun menceritakan bahwa Bupati hadir ke posko pagi-pagi untuk memberikan bahan makanan yang di masak hari ini.
 
Pak Bupati tadi bawa sembako buat masak hari ini. Alhamdulillah sangat membantu kami, "ucapnya.
 
Wanita paruh baya yang tengah memasak itupun menjelaskan, jika di posko ini terdapat lebih kurang 20 Kepala Keluarga (KK) yang mengungsi. Perhatian Pemkab Sergai kepada para korban banjir sangat terasa. Seluruh bahan sembako mulai dari beras, mie instan, telur, gula, minyak dan bahan lainnya sangat bermanfaat untuk kami,” tandasnya.
 
Sementara itu Bupati Sergai yang datang lengkap dengan seragam dinasnya terlihat bercengkrama dengan para pengungsi. sesekali diselingi tawa untuk menyemangati mereka.
 
Semoga ini semua segera berakhir, kita bisa kembali ke rumah dan dapat beraktivitas seperti semula,” ungkap Bupati. (Darman S/sl)