Karya Bakti Satkowil, Kodim 0302/Inhu Rehab Rumah Warga

INDRAGIRI HULU, Suaralira.com -- Sebagai bentuk Wujud pengabdian TNI untuk rakyat, Kodim 0302/Inhu menggelar karya bakti dengan membantu merenovasi rumah warga tidak layak huni, yang berada di Desa Kampung Pulau, RT 03/RW 03, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu , Rabu (24/11/2021).
 
Komandan Kodim (Dandim) 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan SSos MHan yang di wakili oleh Pasi Ter Kapten Inf O Siraitpada saat di lokasi perehabpan rumah menyampaikan, kegiatan karya bakti yang di laksanakan ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI -AD untuk Negeri, khususnya bagi prajurit dalam membantu dan mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan isi 8 wajib TNI salah satunya mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.
 
“Kegiatan ini juga adalah salah satu cara kami TNI untuk selalu menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat, agar kedekatan TNI dan Rakyat selalu terjaga, serta dengan kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini juga sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap pembangunan di wilayah kodim 0302/Inhu, dimana kegiatan ini memiliki nilai program teritorial, dan tentunya dapat dijadikan juga sebagai bagian dari ibadah anggota yang melaksanakan karya bakti tersebut,” tutur Pasi Ter. 
 
Lebih lanjut, Kapten Sirait mengatakan, karya bhakti TNI yang dilaksanakan ini salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia. Karya bhakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.
 
Sementara itu, warga Desa Kampung Pulau, Kecamatan Rengat,Kabupaten Indragiri Hulu yang direnovasi rumahnya, Bpk Maropa dan Isteri Ibu Indah, mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI-AD khususnya Kodim 0302/Inhu yang sudah membantu merenovasi rumahnya, “Sekali lagi kami sekeluarga sangat berterima kasih kepada TNI yang selalu dekat dengan kami, dan mau membantu mengatasi kesulitan kami masyarakat disini,” ucap Bpk Maropa. (prs/sl)