Dandim 0302/Inhu Hadiri Kunker Pj. Gubernur Riau Ir. H. S.F Hariyanto, MT Di Inhu Dalam Rangka PIN Polio Dan Penyerahan SK.PPPK

Suaralira.com ,Inhu - Dalam rangka Acara Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kecamatan Pasir Penyu, Penyerahan SK Pengangkatan Guru PPPK  dan Penandatanganan Perjanjian kerja Pemprov Riau dengan Pemkab Inhu Selasa tanggal 23 Juli 2024 sekira Pukul 09.00 Wib di Puskesmas Pasir Penyu dan SMK N 1 Pasir Penyu. 
 
Dalam kunjungan tersebut tampak dihadiri selain Ir. H. S.F Hariyanto, MT 
( Pj. Gubernur Riau) juga hadir H. Bobi Rachmat, S.STP.M.Si 
(Kadis Tenaga kerja Prov. Riau),Rezita Meylani Yopi, SE( Bupati Kab. Inhu), 
Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M.P.M (Dandim 0302/Inhu), Kompol Manapar Situmeang, SH. S.I.K, MH
(Waka Polres Inhu),Boyke David Elman Sitinjak, SE, M.Si( Pj. Sekda Kab. Inhu) 
Riswidiantoro, SE( Kaban BPKAD Kab. Inhu), Bobbi Mauliantino, ST, MT
( Kaban Bappeda Kab. Inhu),Rina Julianti, S.Sos( Plt. Kaban BKP2D Kab. Inhu),Saiful Bahri, S.Sos( Kadis Capil Kab. Inhu),H. Suyono, SE( Plt. Kadis Bapenda Kab. Inhu), Jawalter Situmorang, M.Pd( Kadis Perhubungan Kab. Inhu),  Arif Sudaryanto, ST, MT( Kadis PUPR Kab. Inhu), Tukiyat, S.Sos( Kasat Pol PP Kab. Inhu), Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan (Danramil 04/PP),  Iptu Endang Kusma Jaya, SH, MH
( Kapolsek Lirik ), Letda Kav Sadok Silaban ( Pasi Intel Dim 0302/Inhu)
Yoga Komala, S.T (Kepala Kantor UPBU Japura Rengat), Nancy Luciana Damanik, ST, M.Si (Kepala Stasiun Meteorologi Japura), Ahmad Asli, S.pd
(Ketua MKKS SMA Kab. Inhu), Aldiar Susenra, S.STP, M.Si( Camat Pasir Penyu),  Harmes Jhoni, SE ( Camat Lirik ), Kades, Lurah dan Pj. Kades Se-Kec. Lirik dan Pasir Penyu atau yang mewakili, BUMN dan BUMD, serta Penerima SK PPPK dan tamu Undangan sekitar 300 orang.
 
Kunjungan Pj. Gubernur Riau yang tiba dibandara Japura didampingi Bupati Kab. Inhu dan Forkopimda Inhu bergerak menuju ke Puskesmas Air Molek Kecamatan Pasir Penyu di Jln. Nila Pahlawan Kelurahan Sekar Mawar Kecamatan Pasir Penyu Kab. Inhu.
 
Dalam acara Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kecamatan Pasir Penyu sekaligus 
Penyerahan Bingkisan oleh Pj. Gubernur Riau untuk anak-anak sekolah yang mengikuti Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio
 
Pada kunjungan tersebut langsung Pj. Gubernur bergerak menuju ke SMK N 1 Pasir Penyu yang didampingi Bupati Kab. Inhu dan Forkopimda Inhu tiba di SMKN 1 Pasir Penyu, dilanjutkan acara Penyerahan SK PPPK dan Penyerahan Aset. 
 
Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE dalam sambutanya menyampaikan 
Alhamdulillah kita hari ini sudah melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Puskesmas Pasir Penyu dan hari ini juga dilakukan Penyerahan SK PPPK dan juga Hibah Penyerahan Aset Kabupaten Indragiri Hulu"kata Rezita. 
 
Semoga bapak ibu penerima PPPK semakin semangat dalam menjalani pekerjaan setelah menerima SK PPPK ini sehingga nantinya akan menciptakan para generasi yang cemerlang untuk pembangunan Kabupaten Indragiri hulu dan juga Provinsi Riau. 
 
Kedatangan PJ Gubernur dan rencananya bapak PJ Gubernur akan melaksanakan pembangunan jalan di lintas selatan smoga cepat terwujud  padahal baru saja menjabat PJ Gubernur Riau sudah ingin membangun di kabupaten Indragiri hulu"kata Bupati. 
 
Maka dengan niat itu semoga PJ Gubernur Riau bisa melanjutkan menjadi Gubernur Riau yang akan datang"ungkap Bupati
 
Usai sambutan Bupati dilanjutkan dengan Penyerahan SK pengangkatan PPPK secara simbolis perwakilan 3 orang oleh Pj. Gubernur Riau (Ir. H. S.F Hariyanto, MT) diantaranya Nurika Lestari (SLB NEGERI Indragiri Hulu), 
Yoza Wahyu Ningsih (SMK N 1 Pasir Penyu),Putri Dila Sari (SMK N 1 Rengat). 
 
Selanjutnya Penandatanganan Nota Kesepakatan penyerahan Aset Pembangunan Mess antara Pemprov Riau dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu yakni Mess Pemerintah Kabupaten Inhu ,Mess Narasinga Pekanbaru,Mess LAM
 
Usai penanda tangan tersebut selaku PJ Gubernur Riau (Ir. H. S.F Hariyanto, MT) dalam sambutanya menyampaikan bahwa Keterlambatan SK PPPK bukan karena dari Pemprov Riau tetapi dari pusat karena ada kesalahan data di daerah, harapan kami kedepan para penerima SK PPPK adalah tongkat estafet bagi kami untuk mencapai tujuan kita semua"ujarnya.
 
Diharapkan semua bisa melanjutkan pendidikan jangan hanya memberikan ilmu tetapi tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya jangan puas dengan pendidikan saat ini "tutur pu Gubernur
 
Dirinya sebagai Pj. Gubernur mengkisahkan dirinya bekerja hingga menjabat selamanya di PROV Riau hingga sampai pangkat saya sudah penuh,pengalamanya prrnah dirinya pernah melaksanakan pembebasan lahan di tanjung balai tidak pernah saya minta ganti rugi dan jangan jangan korupsi.
 
"Apabila saya korupsi tentu dirinya sudah ditangkap , dan untuk menjadi saat ini tidak mudah dan tidak gampang namun kita semua intinya belajar dan belajar itu pesan saya kepada para penerima SK PPPK. 
 
Selanjutnya ,kedepan agar seluruh guru doktor semuanya dan juga pj gubernur berpesan kepada seluruh kepala sekolah ada penerimaan 6.400 orang honor tolong didik dan latih honor kita agar bisa menjadi PPPK di kabupaten Indragiri Hulu. 
 
Dikatakan juga bahwa saat ini ada srkitar 300 tenaga honor di kabupaten Indragiri Hulu semoga seluruhnya besok bisa menjadi PPPK juga"paparnya.
 
Terkait tentang  penandatanganan hibah aset pemerintah provinsi Riau dengan kabupaten Inhu dengan meng hibahkan aset tanah dan bangunan Mess Narasinga di Pekanbaru dengan nilai total aset Rp. 2.208.902.000 (Dia milliar dua ratus delapan juta sembilan ratus dua juta rupiah). 
 
"Selain itu, Kedepannya saya akan membangun jalan dilintas selatan yang selama ini jalannya sudah rusak parah dilalui oleh kendaraan bermuatan berat yang sudah kita rasakan dampaknya sampai sekarang ini"ungkap Pj Gubernur. 
 
"Semoga pembangunan jalan lintas srlatan dapat terwujud karena itu juga merupakan impian saya (Pj.gub) mari kita doakan bersama semoga jalan kita kembali bagus" Terangnya.(Pras.sl)