Meski di Guyur Hujan Deras, Karo Ops Polda Riau Didampingi Kapolres Rohil Tetap Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Rohil, Suaralira.com -- Meski di guyur Hujan yang sangat deras, Kepala biro operasi (Karo Ops) Polda Riau Kombes Pol Kasiro Manggala, didampingi Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto tetap lakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran Lansia (Lanjut Usia) dan Pelajar di SDN 011 Dusun SP 5 Kepenghulan Sungai Besar Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir. Jumat 10 Desember 2021. 
 
Pada pelaksanaan peninjauan langsung proses pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Rokan Hilir kali ini oleh Pju Polda Riau ini yaitu Kepala biro operasi (Karo Ops) Polda Riau Kombes Pol Kasiro Manggala didampingi Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Kabag Ops Polres Rokan Hilir AKP Tria Budi SIK, Kasat Sabhara Polres Rokan Hilir IPTU Edwar, SH dan Tim Humas Polres Rokan Hilir sangat mendapat kan apresiasi dan perhatian khusus dari  Kepala biro operasi (Karo Ops) Polda Riau Kombes Pol Kasiro Manggala dimana  Kepala biro operasi (Karo Ops) Polda Riau Kombes Pol Kasiro Manggala  juga terjun langsung melihat proses perjalanan tim vaksinator dari awal hingga melewati jalur jalur extrim, kendala yang di hadapi serta resiko tim vaksinator hingga mencapai titik vaksinasi yang di tentukan guna mengejar bola untuk mensukseskan program vaksinanasi covid -19.
 
Terlihat Rombongan Kepala biro operasi (Karo Ops) Polda Riau Kombes Pol Kasiro Manggala dan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK menggunakan Spd motor Trail agar bisa mencapai titik vaksin dimana akses jalan yang ekstrim di tambah dengan guyuran air hujan yang deras namun rombongan tetap semangat melewati medan yang ekstrim, meskipun beberapa kali terlihat rombongan terpeleset dan terjatuh.
 
Kapolres Rokan Hilir AKBP NURHADI ISMANTO SH SIK melalui Kasi Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH," Peninjauan dan sosialisasi Vaksinasi terhadap warga masyarakat Lansia dan Pelajar, dalam rangka meningkatkan imun tubuh masyarakat". Di kesempatan ini dihadiri oleh Karo Ops Polda Riau Kombes Pol Kasiro Manggala beserta rombongan dengan di dampingi Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik menggunakan Spd motor trail, menempuh jalur jalan ekstrim, jalan berlumpur dan tanah kuning serta hari hujan deras namun rombongan tetap melewati meskipun beberapa kali terpeleset dan jatuh namun bukan hambatan guna melihat langsung kondisi lapangan, dan melihat langsung animo masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi. 
 
Pada kesempatan ini rombongan juga menyapa para lansia dan pelajar seterusnya mensosialisasikan serta mengingatkan pentingnya vaksinasi bagi menjaga imunitas tubuh. Mengimbau masyarakat untuk tidak enggan untuk divaksin, sebab di samping mempertebal antibodi, juga vaksinasi dapat melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19.
 
Mengingatkan pentingnya mentaati peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan (Prokes) dengan selalu menggunakan masker. Dan mengajak untuk bersama sama menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 agar secepatnya terputus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. (Hms/J Manik/sl)